Penandatanganan Perjanjian Kerjasama FH Universitas Jambi dan Universitas Bangka Belitung

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama FH Universitas Jambi dan Universitas Bangka Belitung

Prof. Sukamto Satoto, S.H.,M.H saat menyerahkan cinderamata kepada Dr. Abdur Kadir, S.H.,M.H--

Dan Bedah Buku Penerapan Restorative Justice Karya Dr. Abdur Kadir, SH.,M.H

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bertempat di Aula Prof. Bahder Johan Nasution, S.H.,M.Hum Prodi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Jambi (FH-Unja), melaksankan dua kegiatan, pertama adalah Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Faklutas Hukum Unja dan Universitas Bangka Belitung, dan kegiatan kedua yakni Bedah Buku Penerapan Restorative Justice karya Dr. Abdur Kadir, S.H.,M.H.


Foto bersama Dekan FH-Unja dan jajaran, Dekan FH Universitas Bangka Belitung dan jajaran serta Dr. Abdur Abdur Kadir, S.H.,M.H--

Dekan Fakultas Hukum Unja, Dr. Usman, S.H.,M.H dalam sambutannya mengatakan, pendatanganan kerjasama yang dilakukan, pihaknya menginginkan adanya support untuk memajukan masing-masing fakultas.


Dr. Abdur Kadir, S.H.,M.H--

“Tadi diantaranya kita ingin menulis buku bersama, pertukaran dosen maupun mahasiswa. Saat ini kami membantu Universitas Bangka Belitung dengan mengirim satu orang dosen, untuk jadi wakil rektor 2 di universitas tersebut. Itu berasal dari dosen Fakultas Hukum Unja,” kata Dekan Faklutas Hukum Unja, Dr. Usman, S.H.,M.H Rabu (30/3).


Penyerahan cinderamata oleh Dekan FH Unja Dr. Usman, S.H.,M.H kepada Dekan FH Universitas Bangka Belitung Dr. Derita Prapti Rahayu, S.H.,M.H--

Fakultas Hukum Unja sebagai yang lebih senior dalam mengelola fakultas, telah banyak memberikan bantuan-bantuan agar Universitas Bangka Belitung lebih dapat mengembangkan mahasiswa dari segala bidang. Kerjasama bisa dalam riset bersama, publikasi maupun dalam bentuk jurnal bersama, Universitas Bangka Belitung butuh dosen Unja pun bisa kirim, begitu juga sebaliknya.


Dr. Abdur Kadir, S.H.,M.H dan staf Prodi MIH FH Unja--

“Kalau tidak ada dosen yang ada di Unja, ini juga merupkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, bisa saling melakukan pertukaran mahasiswa. Dalam kegiatan juga dilakukan bedah buku Restorative Justice karya Dr. Abdur Kadir, S.H.,M.H yang merupakan alumni kami, dan saat ini sebagai Kajari Belitung Timur, ini merupakan contoh alumni yang bagus, bahwa disertasi bisa berubah menjadi buku. Semoga apa yang dilakukan beliau dapat dicontoh oleh alumni yang lain,” terangnya.


Dekan FH Universitas Bangka Belitung disaksikan Dekan FH Unja dan jajaran saat penandatangan Perjanjian Kerjasama--

Sementara, Dekan FH Universitas Bangka Belitung, Dr. Derita Prapti Rahayu, S.H.,M.H mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama yang dilakukan, semoga kerjasama yang dilakukan dapat berjalan terus sampai kapanpun.


Foto bersama Dekan FH Unja dan jajaran, Dekan FH Universitas Bangka Belitung dan jajaran usai penandatanganan kerjasama--

“Terlebih kami masih baru, jadi masih banyak butuh bimbingan dari yang berpengalaman, saya ucapkan banyak terimakasih bisa melakukan tandatangan kerjasama, karena ini bertujuan untuk meningkatkan disemua bidang pengajaran dan pengabdian,” harap Dekan FH Universitas Bangka Belitung, Dr. Derita Prapti Rahayu, S.H.,M.H.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: