Baru Jadi Sekda Riau 1,5 Tahun, Ini Perjalanan Karier SF Hariyanto yang Viral Gegara Istri Bergaya Hedon

Baru Jadi Sekda Riau 1,5 Tahun, Ini Perjalanan Karier SF Hariyanto yang Viral Gegara Istri Bergaya Hedon

Sekda Riau SF Hariyanto Viral karena kehidupan istrinya yang diduga gemar flexing dan menggunakan barang branded-net-

RIAU, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Nama lengkapnya Ir SF Hariyanto MT. Ia baru saja dilantik jadi Sekda Riau 18 Agustus 2021, 1,5 tahun yang lalu.

 

Masih segar dalam momen, ketika itu Ir SF Hariyanto dinobatkan sebagai Sekda Riau oleh Gubernur Riau Drs Syamsuar di Balai Serindit gedung daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

 

Tak ada yang salah dengan pelantikan itu, karena pasca dilantik Hariyanto langsung diberikan tugas berat oleh Gubernur Riau untuk percepatan penanganan Covid-19.

 

Dalam sambutan Gubernur, ia menghimbau agar Hariyanto sebagai Sekda Riau baru bisa bekerja dengan cepat, menyesuaikan diri dengan lingkungan Pemprov Riau.

 

Penyesuaian jadi penekanan Gubernur karena Ir SF Hariyanto sejak tahun 2016 tidak bertugas di lingkungan Pemerintahan Provinsi Riau.

 

Sebelum dipanggil pulang jadi Sekda Riau, SF Hariyanto bertugas di Kementerian PUPR sebagai Inspektur VI Investigasi Kementerian PUPR.

 

Sebelum bertugas di Kementerian PUPR, SF Hariyanto sebenarnya telah lama berkarier melalang buana di lingkungan Pemprov Riau.

 

Ia memulai karier sebagai PNS tahun 1987, putra asli kelahiran Pekanbaru 30 April 1965 ini kemudian melejit kariernya dan menduduki banyak jabatan strategis di Pemprov Riau.

 

Diantara jabatan yang pernah diduduki adalah sebagai Kepala Dinas PU Provinsi Riau.

 

Kemudian ia juga pernah menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan.

 

Sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Kementerian PUPR tahun 2016, SF Hariyanto menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Riau.

 

Status PNS SF Hariyanto sempat berpindah, dari PNS Pemprov Riau menjadi PNS di Kementerian PUPR.

 

Beberapa kali keinginan pindah menjadi pegawai Kementerian PUPR sempat diurungkan SF Hariyanto, terakhir ketika Gubernur Riau sebelumnya, Annas Maamun tidak memberi restu ia pindah dan ingin tetap ia mengabdi di Riau.

 

Kemudian keinginannya itu akhirnya terwujud juga dan kemudian menjadi pegawai dan pejabat di Kementerian PUPR sejak 2016.

 

Tak lama berselang, SF Hariyanto dipanggil kembali pulang ke Riau oleh Gubernur Riau Drs Syamsuar dan diminta menjadi Sekda Riau sejak 18 Agustus 2021 hingga sekarang.

 

Karier SF Hariyanto yang moncer dan lancar ternyata tak semulus kehidupan pribadinya yang diwarnai pemberitaan miring.

 

Semua gara-gara istri dan anaknya yang diduga suka flexing.

 

Istri SF Hariyanto dan anak perempuannya menjadi sorotan netizen, mereka kerap mempertontonkan kehidupan mewah gaya hedon di akun media sosialnya.

 

Netizen juga menyorot barang-barang branded yang kerap digunakan istri dan anak perempuannya, mulai dari tas branded, baju hingga hobi plesiran keluar negeri.

 

Istri Sekda Riau juga diduga netizen memiliki beberapa koleksi sepeda Brompton dan suka gaul dengan komunitas Brompton, gowes bersama.

 

Bahkan perayaan ulang tahun sweet seventeen anak SF Hariyanti diduga netizen telah digelar secara mewah di Hotel Ritz Carlton.

 

Setelah viral dan jadi buah bibir masyarakat Indonesia, kemudian SF Hariyanto mengklaim, apa yang digunakan oleh istrinya itu adalah barang-barang KW yang dibeli dengan harga mulai dari Rp 2,5 juta.

 

Mengundang langsung banyak wartawan ke kediamannya, SF Hariyanto memperlihatkan tas-tas dan sepatu milik istrinya itu dan menyatakan semua itu bukan produk original namun KW.

 

Kata SF Hariyanto, barang-barang KW ini dibeli istrinya di sebuah toko langganannya di Mangga Dua Jakarta. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: