BKPSDM dan Disdik Sungai Penuh Tak Tahu Jumlah PPPK yang Lulus dan Tak Lulus

BKPSDM dan Disdik Sungai Penuh Tak Tahu Jumlah PPPK yang Lulus dan Tak Lulus

Ilustrasi - Pendaftar calon PPPK. Foto : Ricardo/JPNN.com --

SUNGAI PENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Meski sejumlah daerah telah mengumumkan jumlah guru PPPK yang lulus seleksi untuk formasi tahun 2022, namun di Kota Sungai Penuh dinas terkait BKPSDM dan Dinas Pendidikan belum mengetahui berapa guru yang lulus seleksi.

 

Hal ini pun menjadi tanda tanya bagi sejumlah guru honorer, sebab BKPSDM dan Disdik merupakan panitia seleksi PPPK guru untuk daerah. Menurut guru honorer meski di akun peserta sudah diumumkan peserta yang lulus dan tidak lulus, namun secara resmi dari instansi terkait yang ada di Sungai Penuh belum juga menyampaikan pengumuman secara resmi.

 

"Kami bertanya -tanya kenapa BKD dan dinas pendidikan tak mengumumkan yang lulus. Kalau lihat dari akun peserta seleksi guru PPPK memang sudah keluar. Tapi dari BKD dan Disdik tak memberi tahu, padahal ini sudah tahapan masa sanggah, " jelas salah seorang guru honorer di Sungai Penuh, Minggu (12/3/2023).

 

"Tentu kami bertanya tentang ini karena tahapan terus berjalan. Kalau daerah lain memang diumumkan oleh BKD bersama disdik selalu panitia di daerah, " tambahnya

 

Kepala BKPSDM Sungai Penuh Nina Pastian dikonfirmasi Jambi Ekspres mengatakan belum menerima laporan resmi dari pemerintah pusat terkait jumlah peserta yang lulus. "Kami belum dapat surat resmi dari pusat tentang berapa peserta yang lulus dan berapa yang tidak lulus. Coba tanya dinas pendidikan, " ujarnya

 

Terpisah Kadis Pendidikan Sungai Penuh Khaidir dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp juga mengatakan hal yang sama. Belum tahu berapa total yang lulus dan tak lulus seleksi PPPK guru. "Kami belum terima surat resmi dari kementerian. Hasilnya dapat diketahui melalui akun peserta," katanya.

 

Sebelumnya diketahui terdapat sebanyak 341 pelamar PPPK di Sungai Penuh. Di antaranya 82 P2 dan 259 kategori P3.

 

"Total pendaftar 341 dengan rincian 82 P2 dan P3 259 pendaftar, " kata Nina Kepala BKPSDM Sungai Penuh

 

Adapun pada penerimaan PPPK tahun ini pemkot Sungai penuh menerima sebanyak 172 formasi guru. Selain itu seleksi PPPK untuk pemerintah kota sungai penuh tahun 2022 tidak membuka formasi untuk pelamar umum.

 

"Penerimaan khusus untuk tenaga fungsional guru dengan jumlah formasi 172 dan diprioritaskan untuk Prioritas 2 dan 3

Prioritas 2 adalah pelamar yg terdata pada database BKN sebagai eks tenaga honorer K-II ( TH K-II )," Jelas Nina

 

Sedangkan Prioritas 3 adalah guru Non-ASN yg bertugas disatukan pendidikan Pemerintah daerah yg memiliki keaktifan mengajar minimal 3 (tiga) tahun atau setara dengan 6 (enam) semester yg terdata pada Dapodik. (Hdp)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: