BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Santunan saat Rakor Desa se-Provinsi Jambi

BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Santunan saat Rakor Desa se-Provinsi Jambi

BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Santunan saat Rakor Desa se-Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi ikut menghadiri rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Desa se-Provinsi Jambi Wilayah Barat tahun 2023 di Sungai Penuh. Kegiatan tersebut berlangsung di DEJ Conventions Hall Kota Sungai Penuh, pada Selasa (28/2/2023) yang dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris.

Dalam kegiatan itu, BPJS Ketenagakerjaan melakukan penyerahan secara simbolis manfaat JKK, Beasiswa, dan manfaat JKM bagi peserta BKBK kategori masyarakat miskin ekstrim kepada ahli waris dan perwakilan kepala desa. Santunan ini dalam rangka meningkatkan citra positif layanan BPJS Ketenagakerjaan di mata masyarakat.

Gubernur Jambi Al Haris saat rakor mengatakan, pelaksanaan Rakor Kelembagaan Desa merupakan wahana untuk saling bersinergi antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dan Pemerintah Desa. Terutama untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembangunan dan pemberdayaan di Provinsi Jambi dan desa serta merumuskan isu- isu strategis Desa yang ada di Provinsi Jambi. "Besar harapan saya, melalui rakor ini, kita dapat menghasilkan rumusan kebijakan yang menjadi solusi dan langkah strategis untuk pembangunan di Provinsi Jambi," katanya.

Gubernur juga meminta pelaksanaan rakor penguatan kelembagaan dapat membawa perubahan sistem pembinaan dan pengawasan kepada desa dan pemerintah daerah, melalui inovasi pengembangan sistem peningkatan kapasitas yang lebih efisien.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Muhammad Syahrul menambahkan, melalui kesempatan rakor tersebut BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi program dan diskusi panel bersama BPKP Provinsi Jambi, Lembaga Adat Provinsi Jambi, Anggota DPRD Provinsi Jambi. Saat ini ada 49 laporan JKM yang telah diterima dari desa dan 29 diantaranya telah dilakukan pembayaran santunan. "Klaim akan terus kita lakukan agar bermanfaat bagi keluarga ahli waris, ini sebagaimana pesan dari Gubernur Jambi yaitu untuk mensejahterakan para pekerja, melalui program BPJS Ketenagakerjaan," imbuhnya.

Turut hadir sal kegiatan tersebut Anggota DPR RI (H. Bakri), Walikota Sungai Penuh (Ahmadi Zubir), BPKP Provinsi Jambi (Fredi Joko), Sekda Sungai Penuh (Alpian), Para Kades Se Kota Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun dan Ketua PAPBDSI se Provinsi Jambi. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: