Audiensi Bersama Serikat Pekerja SPPP-SPSI, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Aplikasi JMO

Audiensi Bersama Serikat Pekerja SPPP-SPSI, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Aplikasi JMO

Audiensi Bersama Serikat Pekerja SPPP-SPSI, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Aplikasi JMO--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi melaksanakan audiensi dengan Serikat Pekerja SPPP-SPSI Provinsi Jambi yang berlangsung pada Rabu (1/2/2023). Kegiatan ini berlangsung di Aula BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi sekaligus silaturahmi dengan seluruh Ketua PUK Perusahaan yang membawahi sekitar 10.000 pekerja di Jambi

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan diskusi tentang manfaat dan profram BPJS Ketenagakerjaan serta cara melakukan klaim. Juga dilaksakan sosialisasi pemanfaatan Aplikasi JMO kepada seluruh Ketua PUK, serta menghimbau supaya seluruh anggota mendownload JMO. Karena dengan menggunakan Aplikasi JMO peserta dapat memanfaatkan kelebihan fitur-fitur yang ada di JMO terutama untuk klaim dan cetak RSJHT.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Muhammad Syahrul mengatakan, melalui audiensi ini Serikat SPPP-SPSI berkomitmen untuk membuat Keagenan Perisai disetiap PUK Perusahaan. Hal itu dimaksudkan untuk dapat memperluas perlindungan bagi masyarakat sekitar dan pekerja yang belum terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. "Setelah ini, akan diadakan pertemuan lebih lanjut mengenai sosialisasi keagenan bagi seluruh Pengurus Serikat dan Ketua PUK, dengan tujuan agar seluruh pekerja menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga saat bekerja akan merasa lebih aman," katanya.

BPJS Ketenagakerjaan juga turut mensosialisasikan program-program yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP). Keempat program ini tentunya memiliki segudang manfaat yang dibutuhkan para pekerja demi meningkatkan kesejahteraan para pekerja. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: