Macet Total di Jalan Nasional Batanghari, Sekdishub Atma Jaya Sebut Sudah Diperintah Gubernur Lakukan Hal Ini

Macet Total di Jalan Nasional Batanghari, Sekdishub Atma Jaya Sebut Sudah Diperintah Gubernur Lakukan Hal Ini

Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Atma Jaya --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Macet total terjadi di Jalan Nasional Kabupaten Batanghari tepatnya di Jalan Lintas Tembesi - Sarolangun sejak Selasa hingga Rabu (28/2), sudah diketahui oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jambi.

Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Atma Jaya mengatakan pihaknya telah diperintahkan langsung oleh Gubernur Jambi meninjau lokasi kemacetan di sekitar Tembesi. 

"Langkah kongkritnya kita berupaya untuk lebih menggerakkan dan mengoptimalkan kerja tim terpadu, dan saya juga Koordinasi dengan aparat TNI yang ada disitu," akunya kepada Jambi Ekspres (1/3). 

Untuk penyebab kemacetan di lokasi tersebut, Atma menyebut dari laporan yang masuk lantaran cuaca buruk sehingga angkutan batu bara tak bisa masuk ke kantong parkir sekitaran Jebak.

"Karena hujan truk tak bisa masuk dan akhirnya parkir di baju jalan," sebut Atma yang sebelumnya tanpak menghadiri Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPRD Provinsi Jambi.

Sementara terkait imbauan Kapolres Batanghari agar truk tambang tak melintasi lokasi yang lumpuh total, Atma sependapat.

"Intinya kita untuk kepentingan masyarakat siap mendukung (penghentian sementara), dan kami Dishub sedang berupaya mengurai kemacetan," kata pria yang sementara menjadi Plh Kadishub ini. 

Sebelumnya Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto,S.I.K saat dikonfirmasi oleh media sore Kemarin mengatakan bahwa kemacetan ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, sehingga kantong parkir yang telah di sediakan tidak memadai.

"Untuk malam ini truk tambang dari Koto boyo, Tebo, dan sarolangun kita sampaikan jangan beroperasi dulu atau tidak keluar dari mulut tambang, biar tidak memperparah kemacetan," ujarnya. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: