Reuni IKA Unja Pererat Silahturahmi Lintas Fakultas

Reuni IKA Unja Pererat Silahturahmi Lintas Fakultas

Ketua IKA Unja terpilih, Wakil Rektor, Ketua Penasehat, Ketua IKA Faklutas dan undangan lain--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID  - Acara Reuni Ikatan Alumni Universitas Jambi (IKA Unja) di Graha Ika Unja Telanaipura, Minggu (26/2)lalu berlangsung meriah dan penuh tawa. Meski tidak dihadiri banyak alumni, namun reuni diwarnai suasana penuh keakraban dan kebersamaan. Reuni mempersatukan alumni lintas Fakultas dalam kebersamaan.

Ketua Ika Unja, Sudirman memeriahkan acara dengan menyanyi dan mengajak para alumni joget bersama. Sekda Pemprov Jambi itu juga sempat "membongkar" kisah masa kuliahnya yang membuat para alumni tertawa bersama. "Dulu kalau naik bus ke Unja Mendalo, milihnya di bagian belakang biar ikut berdesak desakan," ujar Sudirman yang merupakan alumni Fakultas Hukum Unja Tahun 1986 ini.

Penasehat dan pendiri Ika Unja juga hadir dan lebur bersama. Penasehat Ika Unja, Usman Ermulan  mengaku bahagia hadir di acara tersebut.

"Alhamdulilah senang bisa hadir di acara reuni ini, semoga semangat kebersamaan ini bisa terjaga," ujar Usman Ermulan yang ikut menyumbangkan lagu kesukaannya, Fatwa Pujangga. 

Pendiri IKA Unja, Saleh Sibli juga mengaku terharu melihat hadirnya para alumni lama yang berbaur bersama alumni alumni muda lainnya. "Senang masih bisa hadir bersama kawan kawan lama dan adik adik alumni muda. Semoga Ika Unja dibawah kepemimpinan Sudirman semakin kompak," papar Saleh Sibli.

Saat ini pendiri Ika Unja hanya tinggal dirinya dan Ardinal. Saleh Sibli juga ikut menyumbang sebuah lagu dangdut dan berjoget bersama alumni lainnya. 

Reuni diadakan sehari setelah pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) ikatan alumni Unja ke III yang menetapkan H Sudirman SH MH sebagai Ketua Ika Unja periode 2023-2028. 

Dalam kesempatan itu Sudirman mengatakan berterima kasih kepada para pendiri yang sudah mendirikan Ika Unja sejak tahun 1981 lalu. "Saya juga berterima kasih kepada ketua sebelumnya, kepada para senior dan penasehat yang luar biasa dedikasinya," kata Sudirman.

Apalagi Ika Unja juga sudah memiliki asset sebuah gedung yang cukup megah di jalan yang cukup strategis. "Tidak salah jika gedung Ika Unja ini bisa kita sewakan kepada alumni atau yang membutuhkan dengan harga terjangkau," paparnya.

Hal itu katanya juga menjadi sumber pendapatan dan biaya operasional bagi organisasi ini. Sudirman mengharapkan suport dari seluruh alumni dan dirinya siap menerima kritik dan saran guna membesarkan Unja. "Silahkan berikan saran juga kritik, saya tidak alergi dan siap menerimanya untuk kebaikan dan kemajuan Ika Unja," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: