H Mashuri: Mari Berpegang Teguh Pada Ajaran Rasullullah

H Mashuri: Mari Berpegang Teguh Pada Ajaran Rasullullah

Pemkab Merangin Peringati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Mari berpegang teguh dengan ajaran Rasullullah, berpegang teguh dengan apa yang diwariskan Rasullullah yaitu Al Hadis dan Al Quran serta mari mengimplementasikan kehidupan Rasullullah SAW selama 63 tahun di dunia ini.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Merangin H Mashuri, pada sambutan peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW, di halaman depan kantor lama bupati Merangin, Rabu (22/2).

‘’Sudahkah anak-anak kita dibekali dengan akhlakulkorimah atau belum. Ingat paradikma kita sudah bergeser, ini akibat perkembangan teknologi yang luar biasa pesat yang terjadi,’’ujar Bupati.

Diakui bupati, teknologi tidak bisa dihindari, kalau dihindari kita akan ketinggalan jaman, tapi tidak semua teknologi harus diikuti dan harus pandai-pandai menyikapi perkembangan teknologi itu dengan bijak.

Apalagi sekarang ini terang bupati, semua sudah serba digitalisasi. ‘’Bayangkan, anak  kita saja kalau sedang menangis, begitu dikasi handphone andrait langsung diam. Ini artinya perkembangan teknologi ini sangat luar biasa sekali,’’jelas Bupati.

Untuk mengakses sesuatu itu apakah sudah sesuai dengan akidah dan budaya bangsa. Ini sangat berbahaya bagi anak-anak kedepan, sudah ada tanda-tanda bakal terjadi kehancuran bila perkembangan teknologi itu tidak difilter.

‘’Perlu dilakukan mengawasan ekstra ketat kepada anak-anak kita ketika menggunakan teknologi androit. Untuk itu bekali anak-anak kita dengan ilmu agama yang kuat,’’pinta Bupati.

Ilmu agama yang kuat yang sudah dimiliki anak, tidak akan bisa termakan dengan kemajuan teknologi, tidak akan habis termakan oleh kemajuan zaman, tidak akan lapuk dengan moderenisasi.

‘’Masukan anak-anak kita ke Pesantren karena ilmu agama itu akan langgeng. Percayalah semua ilmu teknologi yang sedang maju saat ini, semua digali bersumber dari Al Quran,’’tegas Bupati.

Anak-anak pinta bupati lagi, bimbing dari kecil untuk sholat. ‘’Bawa anak-anak sholat ketika kita sholat, baik di rumah maupun di masjid. Anak itu tidak hanya asset bagi keluarga, tapi juga asset bagi agama, bangsa dan negara,’’terang Bupati.

Dalam memimpin lanjut bupati, Rasullullah SAW selalu memberi pelayanan kepada umatnya dengan baik, begitu juga pada Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

‘’Berikan pelayanan prima kepada masyarakat, jangan biarkan mereka menunggu lama-lama hanya karena sistem birokrasi. Pangkas sistem birokrasi yang bertele-tele, sehingga kita bisa melayani dengan cepat dan tepat,’’pinta Bupati lagi.

Tampak hadir pada peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW itu, Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya bersama Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan, Sekda Fajarman bersama Ketua Dharma Wanita Kabupaten Merangin Ny Rizmila Fajarman.

Selain itu Bupati Merangin periode 2008-2013 Dr H Nalim, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Merangin Arfandi Ibnu Hajar, unsur Forkopimda Merangin, para pimpinan Pondok Pesantren dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: