Semua Keren! Juri Fazzio STP Bingung Pilih Mana yang Terbaik saat Audisi di SMAN 3 Kota Jambi

Semua Keren! Juri Fazzio STP Bingung Pilih Mana yang Terbaik saat Audisi di SMAN 3 Kota Jambi

Peserta audisi Fazzio Search Talent Project Yamaha Jambi di SMAN 3 yang lolos ke tingkat provinsi. Foto : Ayu/Jambi Ekspres--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Program Fazzio Search Talent Project (STP) akhirnya sampai juga di SMAN 3 Kota Jambi. 

 

Fazzio Search Talent Project merupakan sebuah program yang disuguhkan Yamaha Jambi tahun 2023 ini untuk menjaring bakat dan minat pelajar dalam bidang seni vokal, dance, dan juga bidang science. 

 

Fazzio Search Talent Project pada Jumat (17/02/2023) melakukan audisi di SMAN 3 Kota Jambi. Audisi dilakukan untuk menentukan utusan sekolah yang akan bertanding ke tingkat provinsi Jambi dan berkompetisi melawan sekolah lainnya nanti. 

 


Berlangsung seru dan heboh audisi Fazzio Search Talent Project di SMAN 3 Kota Jambi --

 

Chief Yamaha DDS Jambi, Fitri Agustadi Priambodo mengatakan, program Fazzio Search Talent Project merupakan lanjutan program Yamaha Road to School yang telah lebih dulu sukses di tingkat pelajar pada tahun 2022 lalu. 

 

Khusus di SMAN 3 Jambi puluhan pelajar terlibat ambil bagian dalam audisi untuk vokal maupun dance dan science.

 

Semua menampilkan performa terbaik di depan ribuan pelajar SMAN 3 yang ikut menonton dan memberi semangat. 

 

Penampilan peserta yang maksimal telah pula membuat juri bingung menentukan siapa yang jadi terbaik. 

 

“Jujur potensi peserta audisi Fazzio Search Talent Project 2023 di SMAN 3 Kota Jambi ini memang sangat baik, semua memberikan yang terbaik, kita sampai bingung,” ujar Elvaro salah satu juri. 

 

Meski demikian tim juri harus tetap profesional, mendapatkan siapa utusan yang bertanding nanti di tingkat Provinsi Jambi. 

 

“Kegiatan Yamaha ini tak banyak dilakukan pihak lain, apalagi hadiahnya menarik, jutaan rupiah pantas bikin kita bingung karena semua ingin jadi yang terbaik,” lanjut Ardhi, juri lainnya. 

 

Turut menjadi juri yaitu Jessica, Duta Fazzio Provinsi Jambi 2023. Jessica mengaku kagum dengan Yamaha, ia adalah jebolan kegiatan Yamaha 2022 dan merasakan manfaatnya. “Yamaha emang keren, ga ada endingnya membuat program menarik untuk pelajar,” ujar Jessica kagum.

 

Program Fazzio Search Talent Project juga diisi dengan program Science Olympiad yang akan memperebutkan hadiah Studi Banding ke Singapura. Kegiatan ini bekerjasama dengan Jambi Ekspres, Universitas Jambi dan Pustaka Komunikasi LPPDP. 

 

Yamaha Fokus Kembangkan Potensi Pelajar Jambi 

 

Tahun 2023 Yamaha memang akan terus fokus mengembangkan potensi pelajar di Provinsi Jambi dalam wadah kegiatan positif seperti azzio Search Talent Project (STP).

 

STP merupakan lanjutan program sekolah Yamaha yang telah sukses dilaksanakan pada tahun 2022 lalu. 

 

Tahun lalu Yamaha Jambi telah melaksanakan beberapa program Yamaha Road to School, seperti Pemilihan Duta Fazzio tingkat SMA/SMK dan Fazzio Youth Project. 

 

Khusus Pemilihan Duta Fazzio 2023, didahului dengan roadshow ke hampir 50 sekolah di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. Kegiatan ini pun mendapat sambutan luar biasa. 

 

Tak hanya sekedar pemilihan Duta Fazzio, namun juga didahului dengan audisi tingkat sekolah yang diisi pula dengan kegiatan-kegiatan menarik, mulai dari senam sehat bersama hingga perbekalan kesehatan mental pelajar dengan psikolog. 

 

Kemudian puncak pemilihan Duta Fazzio dilakukan dengan karantina seluruh pemenang tingkat kabupaten di Luminor Hotel Jambi. Mereka diberikan pembekalan untuk meningkatkan potensi diri oleh berbagai narasumber kompeten.

 

Lalu acara puncak Duta Fazzio Tingkat Provinsi Jambi dilakukan secara eksklusif di Terrace Mendalo Jambi. 

 

Kemudian program Fazzio Youth Project (FYP), Yamaha melakukan audisi di 10 sekolah terbaik di Jambi untuk mengikuti FYP di tingkat nasional. 

 

Hebatnya, saat FYP Nasional, tim Provinsi Jambi mendapat juara 1 melawan 33 provinsi lain di seluruh Indonesia, kita sangat bangga” lanjutnya. 

 

“Melihat antusias dan potensi pelajar Jambi ini, telah jadi alasan utama mengapa Yamaha tahun 2023 ini akan kembali membuat program untuk kalangan pelajar di Provinsi Jambi,” tegas Fitri menutup wawancara. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: