Bangun Sinergitas Dalam Penyelenggaraan Urusan Kepegawaian dan Manajemen SDM Aparatur

Bangun Sinergitas Dalam Penyelenggaraan Urusan Kepegawaian dan Manajemen SDM Aparatur

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi, Henrizal, S. Pt., M.M--

BKD Provinsi Jambi Gelar Forum Perangkat Daerah Tahun 2023

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi menggelar Forum Perangkat Derah Tahun Anggaran 2023 untuk Penyusunan Renja Tahun 2024, pada hari Kamis (16/2) di Aula Gedung Kantor BKD Provinsi Jambi, Jl. RM Noer Admadibrata, No. 02, Telanaipura Kota Jambi.

Kegiatan itu dibuka langsung, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi, Henrizal, S. Pt., M.M. Kegiatan diikuti peserta dari Pejabat yang menangani urusan kepegawaian di perangkat daerah Pemerintah Provinsi Jambi, dan Kepala BKPSDM Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.


Ketua Panitia Penyelenggaran, Drs. H. Hambali, M. Si.,--

Dengan menghadirkan narasumber dari Kedeputian Pembinaan Manajemen Kepegawaian  BKN RI sebagai narasumber utama yaitu Analis Kepegawaian Ahli Madya di Kedeputian Pembinaan Manajemen Kepegawaian BKN RI, Firman, S. Sos., M. Si., selain itu juga menghadirkan narasumber dari Badan Perencanaan Daerah Provinsi Jambi, Nur Hasanah ,ST, M. Eng., dan dari Badan Pengelola Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Jambi, Eka Ristyawan, SE.,M.E.


Foto bersama--

Dalam laporannya, Ketua Panitia Penyelenggaran, Drs. H. Hambali, M. Si., menyampaikan, maksud diselenggarakannya Forum Perangkat Daerah Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi ini adalah sebagai media untuk meningkatkan jalinan koordinasi antara Badan Kepegawaian Daerah  Provinsi Jambi dengan Perangkat Daerah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi serta instansi terkait sebagai Pemangku Kepentingan dalam urusan Kepegawaian dan Manajemen SDM Aparatur. 


Kepala BKD Provinsi Jambi didampingi para narasumber--

"Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan singkronisasi dan sinergisitas dalam upaya MeMANTAPkan tata kelola Pemerintah yang baik melalui peningkatan Profesionalitas ASN dan membangun Iklim Kerja Aparatur," kata Drs. H. Hambali, M. Si.


Suasana Pemaparan materi oleh narasumber dengan moderator Drs. H. Hambali, M. Si.,--

Sejalan dengan itu dalam sambutan dan arahannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi, Henrizal, S. Pt., M.M., mengutarakan bahwa BKD Provinsi Jambi telah berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi dan iklim kerja aparatur dengan target kinerja indeks profesionalitas ASN mencapai 90 dan indeks penerapan system Merit ASN mencapai skor 350 di akhir kinerja RPJMD Provinsi Jambi tahun 2022-2026. Kominten selanjutnya adalah mewujudkan pelayanan administrasi kepegawaian yang baik dengan target kinerja, Predikat SAKIP mencapai BB dan indeks kepuasan pelayanan mencapai skor 95 di akhir kinerja RPJMD Provinsi Jambi tahun 2022-2026. 


Peserta Forum Perangkat Daerah--

“Untuk mewujudkan komitmen tersebut sungguh tidak mudah, karena hingga akhir 2022 capaian indeks Profesionalitas ASN baru di angka 30,18 dan capaian skor indeks penerapan system Merit ASN baru di angka 100,02. Oleh karena itu dibutuhkan dukungan semua pihak baik dijajaran eksekutif, legislatif serta para pemangku kepentingan lainnya,” tegas Hendrizal, S.Pt.,M.M. 


Pemandangan secara simbolis berita acara forum perangkat daerah--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: