Komitmen Pemerintah Kota Jambi Dan PLN Untuk Mendukung UMKM, ELSA Hadir Di Tugu Keris Siginjai

Komitmen Pemerintah Kota Jambi Dan PLN Untuk Mendukung UMKM, ELSA Hadir Di Tugu Keris Siginjai

Walikota Jambi H. Sy Fasha saat menyerahkan cinderamata yang diterima langsung General Manager PLN UID S2JB Amris Adnan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kawasan Tugu Keris Kota Jambi saat ini telah menjadi pusat jajanan dengan menyajikan berbagai macam kuliner khas jambi dan nusantara.

Seiring dengan tingginya animo masyarakat terhadap kawasan kuliner dan juga meningkatnya kebutuhan listrik, maka perlu dibentuk satu kawasan khusus untuk masyarakat.


Walikota Jambi didampingi General Manager PLN UID S2JB saat konvoi menggunakan mobil listrik menuju tugu Keris Siginjai--

Tahun 2023 ini, PLN yang didukung oleh Pemerintah Kota Jambi mencanangkan satu inovasi untuk membentuk sebuah kawasan sentral kuliner UMKM berbasis gaya hidup electrifying lifestyle, dimana seluruh pedagang tersebut berjualan yang semula menggunakan gas dan genset, menjadi menggunakan peralatan listrik.


General Manager PLN UID S2JB, SM KKU dan Manajer PLN UP3 Jambi menyaksikan secara simbolis Walikota Jambi melepas konvoi motor listrik menuju Tugu Keris Siginjai--

Apapun usaha mereka telah dikonversi menjadi peralatan listrik,seperti penjual makanan, minuman, permainan, dan lain sebagainya.


Manajer PLN UP3 Jambi, Martha Adi Nugraha saat sambutan--

Dengan terealisasinya Inovasi tersebut, Selasa (7/2) lalu, Kawasan Electrifying Lifestyle Area atau yang lebih dikenal dengan ELSA diresmikan oleh Walikota Jambi didampingi oleh Wakil Walikota Jambi dan General Manager PLN UID S2JB yang didampingi oleh SRM KKU beserta Manajer UP3 Jambi.


Walikota Jambi H. Sy Fasha didampingi Wawako Jambi dr. H. Maulana saat sambutan--

Martha Adi Nugraha, selaku Manajer PLN UP3 Jambi menyampaikan bahwa pada kawasan ELSA, para pelaku usaha telah beralih dari peralatan konvensional menjadi peralatan listrik, mulai dari gerobak listrik, kompor induksi, canting batik,penggiling tebu, dan peralatan listrik lainnya.


General Manager PLN UID S2JB Amris Adnan saat sambutan--

“Peralatan tersebut merupakan bantuan yang kami berikan melalui Program TJSL PLN dengan total bantuan sebesar Rp 500.000.000,- yang telah diberikan kepada 100an Pedagang di Kawasan ELSA,” kata Adi Selasa (7/2) lalu.


Foto bersama Walikota Jambi, General Manager PLN UID S2JB, SM KKU, Manajer PLN UP3 Jambi, Wawako Jambi, Staf ahli Gubernur dan Sekda Kota Jambi usai peresmian ELSA Tugu Keris Siginjai--

“Untuk mencukupi kebutuhan listrik para pelaku usaha, PLN telah melakukan inovasi dengan membuat Stasiun Pengisian Listrik Umum Mobile (SPKLU-M) yang kita pasang di sekitar kawasan Tugu Keris. Terbukti dengan beralih ke listrik, rata-rata pedagang dapat meningkatkan pendapatan sekitar 21 persen setiap harinya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: