Harga BBM Naik Rp 800/Liter, Tips Cara Merawat Jok Mobil, Cek Harga Baru BBM Per 6 Februari 2023

Harga BBM Naik Rp 800/Liter, Tips Cara Merawat Jok Mobil, Cek Harga Baru BBM Per 6 Februari 2023

Petugas saat mengisi BBM di SPBU.--

Untuk jok berbahan kulit, Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus dan dengan sikat halus agar aman untuk lapisan kulit pada jok dan interior mobil.

Jok berbahan kulit membutuhkan perhatian ekstra dalam merawat dan membersihkannya. Untuk merawat jok berbahan kulit, Anda cukup mengelapnya menggunakan lap micro fiber hanya untuk membersihkannya. Namun untuk noda membandel, Anda membutuhkan cairan pembersih khusus agar tidak merusak lapisan kulitnya. Bukan hanya itu saja, jok kulit juga membutuhkan pelembab khusus agar lapisan kulitnya tidak pecah-pecah atau pudar.

Jok Bahan Fabric

Untuk jok berbahan fabric, Anda bisa menggunakan vacum cleaner untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel.

Jok mobil dengan bahan fabric masih dapat ditemui pada mobil keluaran lama. Untuk melakukan perawatan pada jok bahan fabric, Anda cukup membersihkannya menggunakan vacum cleaner. Jika ada noda yang membandel, Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus dan dengan sikat halus. Setelah itu, langsung dikeringkan menggunakan vacum cleaner agar tak menimbulkan jamur dan bau yang tidak sedap.

Jok Bahan Kulit Sintetis

Untuk jok berbahan kulit sintetis, Anda bisa menggunakan lap micro fiber untuk hasil yang maksimal dan menyerap air lebih cepat.

Jok kulit sintetis mudah untuk melakukan perawatan dibandingkan dengan jok kulit. Namun untuk noda membandel, Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus. Hindarkan menggunakan deterjen atau alkohol, karena hal itu bisa merusak lapisan kulit sintetis pada jok.

Jok Bahan Suede

Untuk jok berbahan suede, Anda bisa menggunakan suede eraser atau rubber khusus untuk menghilangkan noda pada lapisan suede pada jok.

Jok berbahan suede dapat ditemui pada mobil kelas premium atau sports car atau supercar. Untuk melakukan perawatan dan membersihkan jok berbahan suede memang tidak mudah. Anda diharuskan menggunakan cairan pembersih khusus dan dengan sikat halus. Bersihkan secara perlahan dan sikat perlahan dengan gerakan searah. Hal itu bertujuan agar lapisan suede tidak rusak. (*)

 

Berikut Daftar Harga BBM di 34 Provinsi Per 6 Februari 2023

 

1. NANGGROE ACEH DARUSSALAM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: