Langgar Jam Operasional, Lima Mobil Angkutan Batu Bara Dikandangkan Polisi

Langgar Jam Operasional, Lima Mobil  Angkutan Batu Bara Dikandangkan Polisi

Langgar Jam Operasional, Lima Mobil Angkutan Batu Bara Dikandangkan Polisi --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Satlantas Polresta Jambi Mengamankan lima unit mobil truk angkutan batu bara yang membandel melanggar jam operasional. 

Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad mengatakan, tiga kendaraan angkutan batu bara dikawal oleh petugas menuju ke Polresta saat didapati melanggar jam operasional. 

"Selain tiga unit mobil truk angkutan batu bara, pada pagi ini didapati dua angkutan batubara yang di kandangkan juga. Jadi total ada lima kendaraan yang diamankan," ujarnya, Senin (30/1). 

Angkutan batubara yang melanggar itu, kata Aulia, dikenakan sanksi berupa tilang melanggar Pasal 305 UU LLAJ tentang melanggar rambu- rambu (larangan jam operasional) melintas sebelum waktunya. 

Kata Aulia, mobil truk angkutan batubara yang dikandangkan itu ditangani oleh Polresta Jambi, dan truk itu diamankan melalui pos penyekatan di Paal 10.

"Angkutan batu bara diamankan pada pukul 19.00 WIB. Karena angkutan batu bara tidak boleh melintas dibawah pukul 21.00 WIB," jelasnya. 

Ia menyampaikan, angkutan batu bara yang didapati melanggar jam operasional yang menangani itu dari pihak Polresta Jambi. 

"Kalau satgas batubara yang mendapati pelanggaran itu Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, ini kita yang tangani," terangnya. 

Diketahui, lima unit mobil truk angkutan batu bara yang dikandangkan itu terdiri dari perusahaan yakni BH 8046 YW dari PT Putra Mandiangin Utama dengan seberat 10.800 kilogram, BM 9412 QO dari PT Batu Hitam Sukses dari Bathin XXIV, BH Z 9381 TC dari PT Karya Bumi Baratama dari tambang Sarolangun. Kemudian, BH 8847 SU DO dari PT Karua Bumi Baratama dari Sarolangun, dan BH 8621 YV masih dalam pendataan. 

Setelah ditindak di Paal 10, petugas kemudian menggiring truk dengan mobil patwal dengan rute melintasi Tugu Keris, Kebun Kopi hingga tiba di Mapolresta Jambi, Talang Banjar, Jambi Timur. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: