Ini 5 Bahaya Gunakan BBM Eceran Bagi Kendaraan, Harga BBM Turun Rp 2.150/Liter, Cek Harga Hari Ini

Ini 5 Bahaya Gunakan BBM Eceran Bagi Kendaraan, Harga BBM Turun Rp 2.150/Liter, Cek Harga Hari Ini

Penjual BBM Eceraan-mypertamina.id-

Para oknum biasanya mencampur BBM murni dengan bahan-bahan yang tidak biasa untuk digunakan sebagai bahan bakar kendaraan. Para oknum menggunakan sedikit BBM murni dan dicampur dengan BBM yang berkualitas rendah, bahkan lebih parahnya mencampur dengan air atau minyak mentah.

5. Bagian Mesin Menjadi Berkerak

Karena BBM campuran atau adanya perubahan komposisi kimiawi pada BBM. Hal itu menyebabkan kerak yang timbul di beberapa bagian mesin, seperti klep, piston, kepala silinder, dan lainnya. Sehingga hal ini nantinya akan menyebabkan mesin menjadi ngelitik atau knocking.

Itulah beberapa bahaya menggunakan bensin eceran untuk kendaraan Anda. Meskipun berada di mana-mana, bensin eceran juga memiliki berbagai bahaya.

Pastikan Anda selalu mengisi BBM di tempat yang dapat dijamin kualitas BBM yang dijualnya, sepert SPBU Pertamina. Carilah pom bensin terdekat, namun sudah terjamin kualitasnya.

Harga BBM Turun

Ada sekitar 14 jenis BBM yang turun harga pada awal tahun 2023.

Berdasarjkan penelusuran Jambi Ekspres,  ke 14 jenis BBM yang turun harganya pada periode 1-4 Januari 2023 secara bervariasi antara lain:

BBM Pertamina ada 4 jenis, BBM PT Vivo Energy Indonesia ada 3 jenis, BBM British Petroleum (BP) Indonesia ada 4 jenis serta BBM Shell Indonesia ada 3 jenis.

Pertamina Persero misalnya menurunkan harga BBM awal tahun 2023 tepatnya pada 03 Januari 2023 sekira pukul 14.00 WIB.

Berbeda dari biasanya, Pertamina langsung menurunkan 4 jenis BBM.

4 jenis BBM yang mengalami penurunan itu adalah Pertamax, Pertamax Turbo, Dextile dan Pertamina Dex.

Harga BBM Dextile misalnya turun hingga Rp 2.150 per liter.  Harga terbaru Rp 16.150 per liter, sedangkan harga sebelumnya Rp 18.300 per liter.

Pertamax Dex juga turun sekitar Rp 2.050 per liter menjadi 16.750 per liter dari sebelumnya Rp 18.800 per liter.

Harga BBM Pertamax menjadi Rp12.800 per liter dari harga sebelumnya Rp13.900 per liter atau turun sekitar Rp 1.100 per liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: