Kalahkan Tebo 3-2, Merangin Juara Gubernur Cup 2023

Kalahkan Tebo 3-2, Merangin Juara Gubernur Cup 2023

Merangin FC Juara Gubernur Cup 2023--

MUARATEBO , JAMBIEKSPRES.CO.ID- Merangin menahbiskan diri menjadi yang terbaik di Provinsi Jambi.

Merangin menjadi juara Gubernur Cup usai menekuk Tebo dengan skor  3-2.

Laga final sepak bola paling bergensi di Provinsi Jambi ini dihelat doi Stadion Sri Maharaja Batu Kabupaten Tebo, Sabtu (28/01).

Jalanya Pertandingan

Dihadapan puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Sri Maharaja Batu Kabupaten Tebo, Pertandingan Final Gubernur Cup 2023 antara Tim tuan rumah Kabupaten Tebo vs Kabupaten Merangin berlangsung panas.

Jual beli serangan terjadi dari dari kedua kesebelasan sejak dimulainya pertandingan.

Tepat di menit kelima, berawal dari pelanggaran di luar kotak pinalti oleh Kabupaten Merangin. Riki Apriyanto nomor punggung 3 dari Kabupaten Tebo yang menjadi algojo tendangan bebas, langsung melesatkan bola dengan tajam ke sudut atas gawang tanpa bisa ditepis penjaga gawang Merangin. Skor pun menjadi 1-0 untuk Kabupaten Tebo.

Kebobolan dimenit-menit awal, membuat Merangin meningkat serangan. Beberapa kali serangan Merangin membahayakan gawang Tebo, namun berhasil dimuntahkan penjaga gawang Tebo yang begitu kokoh menjaga gawangnya.

Tepat di menit 20, berawal dari pelanggaran keras oleh pemain nomor 9 dari Kabupaten Tebo terhadap pemain Merangin nomor punggung 6, terjadilah cekcok antar kedua pemain dan Berkshire dengan saling serang antar kedua official dan pemain cadangan kedua kesebelasan. Sempat dihentikan beberapa menit. Kedua pemain yang berseteru pun dihadiahi kartu merah, dan pertandingan kemudian dilanjutkan dengan kedua tim sama-sama bermain dengan 10 orang pemain.

Walaupun sempat menguasai jalannya pertandingan, namun Merangin belum bisa menjebol gawang Tebo. Skore tidak berubah hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan.

Memasuki babak kedua, tepat dimenit 46, terjadi kemelut di depan gawang Tebo, sontekan pemain Merangin nomor punggung 9 Samsudin berhasil mengelabui gawang Tebo. Gol penyama kedudukan pun tercipta, skore berubah 1-1.

Serangan bertubi-tubi terus dilakukan Merangin. Tepat di menit 63, berawal dari serangan dari sisi kanan oleh Tim Merangin, bola crossing yang tidak bisa dijangkau penjaga gawang Tebo, disontek langsung oleh Supriyanto nomor punggung 18 Merangin dan berbuah gol. Skore berubah menjadi 1-2 untuk Merangin.

Merangin tidak mengendorkan serangan. Tidak berselang lama, umpan silang di dalam kotak pinalti berhasil disambut baik. Tendangan mendatar Supriyanto kembali menghujam gawang Tebo tanpa bisa dibendung oleh kiper, skore bertambah 1-3 untuk Merangin.

Tertinggal 1-3, Tim Tebo mulai bangkit dan membangun serangan. Tepat dimenit 78, dari kesalahan pemain bertahan merangin yang mengantisipasi bola atas, dimanfaatkan langsung oleh Taufik pemain nomor 11 dari Kabupaten Tebo untuk mengecoh gawang Merangin dan berbuah gol. Skore berubah menjadi 2-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: