Merangin FC Gunduli Tanjabbar FC 2-0

Merangin FC Gunduli Tanjabbar FC 2-0

Merangin FC Juara Gubernur Cup 2023--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Kesebelasan Merangin FC berhasil ‘menggunduli’ Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) FC dengan skor 2-0, pada pertandingan semifinal Turnamen Bola Gubernur Jambi Cup 2023, di Stadion Sri Maharaja Batu Kabupaten Tebo, Rabu (25/1).

Kemenangan Merangin FC atas Tanjabbar FC tersebut, sebelumnya memang sudah diprediksi Wabup Merangin Nilwan Yahya. ‘’Alhamdulillah tim kita melenggang ke final, pada Sabtu (28/1) melawan Tebo FC,’’ujar Wabup.

Pada babak pertama, kedua tim saling unjuk kebolehan dan saling serang untuk membobol gawang lawan. Berbagai pola permainan dilakukan kedua tim, hingga sama-sama menerapkan pola permainan bertahan.

Kondisi saling bertahan itu juga tidak membuahkan hasil, baik untuk Kesebelasan Merangin FC maupun Tanjabbar FC, sehingga sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan pada babak pertama, sekor masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Merangin FC tidak mau membuang-buang waktu. Serangan hebat bertubi-tubi dilakukan pemain Merangin FC ke gawang lawan, sehingga dimenit 48, Agus Supriyanto nomor punggung 18 berhasil mencetak gol pertama.

Serangan balikpun kemudian dilakukan para pemain Tanjabbar FC untuk membalas gol perdana Merangin FC tersebut, namun sayang berbagai upaya yang dilakukan itu tak juga membuahkan hasil.

Bahkan berkat pola permainan cantik yang dilakukan pemain Merangin FC, pada menit 59 M Hambali nomor punggung 11 berhasil membobol gawang Tanjabbar FC, sehingga skor berubah manjadi 2-0.

Tak terima dengan kekalahan itu, Tanjabbar FC terus membangun serangan balik bertubi-tubi ke gawang Merangin FC. Tapi  lagi-lagi keberuntungan belum berpihak ke Tanjabbar FC, meskipun wasit telah memberi tambahan waktu enam menit.

Skor 2-0 itu sepertinya tidak goyah sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Menariknya Wabup Merangin Nilwan Yahya bersama rombongan langsung turun ke lapangan memberi selamat kepada pemain Merangin FC.

‘’Terimakasih adik-adik telah bermain maksimal sore  ini. Saya atas nama Pemkab Merangin akan bayar dua gol tadi Rp 6 juta,’’ujar Wabup didampingi Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan yang juga turun ke lapangan.

Nilwan Yahya juga memberikan satu kantong plastik berisi uang yang dikumpulkan dari para simpatisan penonton dan suporter saat menyaksikan pertandingan hebat tersebut. Hal  itu dilakukan sebagai ungkapan kegembiraan warga Merangin.

Sementara itu wabup minta pemain Merangin FC bisa bermain lebih baik lagi di babak final nanti, melawan Tebo FC. Wabup menargetkan Merangin FC bisa menjadi juara pertama pada Gubernur Cup 2023.(van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: