Sarkas! Baru Dua Hari Pisang dan Keladi Ditaman Sudah Tumbuh Subur di Jalan Raya Tanjab Timur

Sarkas! Baru Dua Hari Pisang dan Keladi Ditaman Sudah Tumbuh Subur di Jalan Raya Tanjab Timur

Pohn pisang dan keladi di jalan Siau Tanjung Jabung Timur. Foto : Iwan/Jambi Ekspres--

MUARA SABAK, JAMBIEKSPRES.CO,ID - Ada saja jalan ke Roma, tak bisa sabar dengan cara biasa, pengguna jalan raya di Tanjung Jabung Timur mencoba bersabar dan bersuara dengan cara berbeda. 

 

Kondisi jalan Siau Tanjab Timur yang parah terlebih ketika hujan datang, memang seperti tak kunjung ada perubahan. 

 

Sudah berada pada level kesabaran tertinggi, beberapa warga kemudian menanami jalan raya penuh lumpur dan becek itu dengan pohon pisang dan keladi. 

 

Semakin meluas ketika salah satu wakil rakyat, Yudi Hariyanto EY anggota DPRD Tanjab Timur mengupload pisang dan keladi itu di akun sosial medianya dengan menyebut baru dua hari ditanam pohon pisang dan keladi telah tumbuh subur, sarkas.

 

"Ini sangat parah, untuk kemacetan sudah sampai arah SMA, baru dua hari pisang dan keladi sudah tumbuh. Pak Bupati Merakyat, calon-calon Bupati Merakyat, pejabat-pejabat merakyat, turun semua di sini," ujar Yudi Hariyanto EY. 

 

Kata Yudi dalam video, sebenarnya sempat pernah diturunkan dua alat yang akan memperbaiki jalan namun uniknya, ada alat tapi tidak ada yang mendatangkan material. 

 

"Alat untuk tipu-tipu be," ujar Yudi lagi. Ia juga meminta agar pemerintah turun melihat kondisi jalan Siau yang kian hancur dan segera mencari solusinya.

 

Jalan Siau ini memang telah menjadi bulan-bulanan warga. Kondisinya yang becek saat hujan telah menimbulkan kemacetan yang panjang.

 

Tak hanya masyarakat umum, kendaraan pengangkut hasil pertanian dan perkebunan pun ikut terdampak.

 

Beberapa kali jalan Siau viral di sosial media karena medannya yang parah dan acap kali pula truck nyangkut dan terbenam kemudian terjebak di badan jalan yang sekilas lebih mirip tanah liat persawahan.(wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: