Jadi Personal Asisten Raffi Ahmad, Pemuda Bengkulu ini Menambah Deretan Orang Sumatera yang Bekerja di Andara

Jadi Personal Asisten Raffi Ahmad, Pemuda Bengkulu ini Menambah Deretan Orang Sumatera yang Bekerja di Andara

Roy Camkoha bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Foto : Tangkap layar Tok Tokk--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES,CO,ID - Nama populernya adalah Roy Camkoha. Roy panggilannya, sementara Camkoha dalam bahasa Bengkulu berarti sebuah pujian, seperti bagus, good atau keren. 

Roy Camkoha merupakan seleb Tik Tok asal Bengkulu yang berhasil menjadi personal asisten Raffi Ahmad. Ia mulai magang bekerja untuk Raffi Ahmad sejak Desember 2022 lalu.

 

Roy Camkoha mewakili mimpi anak-anak muda Indonesia yang ingin bisa bekerja di Rans Entertainment.

 

Seperti kita ketahui, masuk dalam manajemen Rans adalah impian banyak orang. Tak hanya mendapat gaji yang mumpuni, di sana mereka juga bisa menikmati keseruan hidup seorang Raffi Ahmad. 

 

Roy Camkoha merupakan pemuda asal Kabupaten Kepahiang yang kuliah di Kota Bengkulu tepatnya di Universitas Mh Thamrin pada program studi Akuntansi Perpajakan. Ia baru saja wisuda, hal ini diketahui dalam salah satu kontennya. 

 

Roy Camkoha melalui akun @roykiosaki_ sangat populer karena sering menyajikan konten-konten berbahasa Bengkulu dan sering mengangkat tentang fenomena kehidupan masyarakat Bengkulu.

 

Saat ini pemuda bernama asli Ando Ramadika ini telah memiliki 149,7 K Follower dan mencatat 8,6 juta suka dari peminat kontennya. 

 

Salah satu video Roy Camkoha yang sangat viral adalah saat ia membuat video mix menelpon Presiden RI Jokowi bertanya tentang bumbu masak Tempoyak. Roy yang bertanya apakah banyak bawang putih atau bawang merah, seolah-olah dijawab Jokowi bawang putih. 

 

Video ini viral di seluruh Indonesia, ditonton oleh 6,3 juta orang, disukai oleh 352,3 ribu orang dan dikomentari oleh 8035 orang. 

 

"Saya Membuat konten berbahasa Bengkulu karena saya ingin bahasa Bengkulu diingat oleh banyak orang seperti bahasa Medan dan Pelembang yang memiliki ciri khas tersendiri dan saya ingin Bengkulu dikenal oleh banyak orang karena masih banyak orang di luar sana yang belum tau dimana kota Bengkulu," Ujar Roy Camkoha seperti dikutip dari www.bengkuluekspres.com

 

Roy Camkoha mulai menekuni dunia konten kreator sejak tahun 2019, bermula dari keisengan lalu viral dan akhirnya ia semakin serius menjadikan Tik Tok sebagai ladang pundi rejeki.

 

Awal viral, akun Roy sempat di banned oleh Tik Tok, kemudian ia mulai lagi mengembangkan akun baru dengan konten-konten lebih kreatif dan kualitas gambar yang lebih baik. 

 

Roy tak pernah mau melenceng dari konsepnya, sebagai konten kreator yang selalu berbahasa Bengkulu. Baginya bahasa daerah telah memberinya banyak keberuntungan hingga bisa sampai di titik sekarang. 

 

Roy yang sudah terkenal membuat banyak brand menggunakan jasa endorse Roy untuk mempromosikan produk mereka.

 

Roy yang sukses menjadi personal asisten Raffi Ahmad, juga menambah deretan orang Sumatera yang bekerja di Andara. Andara merupakan nama komplek tempat tinggal dan kantor Raffi Ahmad. 

 

Sebelum Roy, juga ada Lala yang juga orang Sumatera, bekerja sudah lama untuk keluarga Raffi Ahmad.

 

Gadis bernama lengkap Shela Lala ini merupakan asisten pribadi sekaligus pengasuh anak pertama Raffi Ahmad yang pertama yaitu Rafatar.

 

Lala juga berasal dari Sumatera. Ia lahir dan besar Desa Kota Bumi, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Hingga kini keluarga besar Lala masih tinggal di desa ini.

 

Kehidupan Lala berubah sejak bekerja di Andara, Tak hanya bisa berkeliling dunia mengikuti jadwal perjalanan Raffi dan Nagita Slavina istrinya dan Rafatar, Lala juga telah matang secara ekonomi. Bahkan kini Lala juga hampir saja menamatkan kuliahnya karena ia diizinkan bekerja sambil kuliah oleh Raffi Ahmad. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: