Kepala BI Jambi Berganti, Hermanto Gantikan Suti

Kepala BI Jambi Berganti, Hermanto Gantikan Suti

Suti Masniari Nasution--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO. ID - Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Jambi yang sebelumnya dijabat oleh Suti Masniari Nasution berganti.

Berdasarkan rilis Bank Indonesia, jabatan Suti akan digantikan oleh Hermanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat. Hermanto efektif menjabat mulai Januari 2023. 

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, pada rabu (4/1) juga menetapkan 26 pemimpin baru BI yang terdiri dari tujuh orang pemimpin satuan kerja (satker) di kantor pusat, 18 pemimpin kantor perwakilan, serta satu staf ahli dewan gubernur.

Penetapan pemimpin baru di Bank Indonesia merupakan elemen transformasi organisasi dan sumber daya manusia yang dilakukan secara konsisten untuk memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas Bank Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Perry menyampaikan dua kunci kekuatan kelembagaan, yakni kekuatan kepemimpinan atau sumber daya manusia dan teknologi yang meliputi IT dan digitalisasi. Untuk mewujudkannya, para Pemimpin di Bank Indonesia perlu mengasah kepemimpinan dan memiliki pandangan strategis ke depan (strategic foresight). Seluruh jajaran pimpinan perlu menghadapi setiap dinamika yang terjadi di tahun ini, termasuk mengoptimalkan arah kebijakan Bank Indonesia untuk stabilitas dan pertumbuhan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: