Tahun 2023, 60 Ribu Bibit Kelapa Sawit Akan Disalurkan di Batanghari

Tahun 2023, 60 Ribu Bibit Kelapa Sawit Akan Disalurkan di Batanghari

ilustrasi kelapa sawit--

MUARABULIAN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Upaya peningkatan produktivitas bibit unggulan kepala sawit saat ini tengah digenjot Pemerintah Kabupaten Batanghari. Bahkan, pada tahun 2023 mendatang, Pemerintah setempat berencana akan menyalurkan bibit kelapa sawit sebanyak 60 ribu batang.

“Untuk meningkatkan produktivitas di Kabupaten Batanghari Pemerintah Daerah akan terus berupaya menangkarkan bibit berkualitas untuk di salurkan ke para kelompok tani perkebunan yang ada di wilayah,”Kata Bupati Fadhil Arief

Dilanjutkan Bupati Fadhil, di tahun 2022 ini sudah ada 60 ribu kecambah yang ditangkarkan, dan dipastikan, tahun 2023 mendatang, bibit sebanyak 60 ribu batang yang ditangkarkan ini sudah dapat disalurkan.

“Yang jelas ditahun 2022 ini bibit tersebut sedang dalam tahapan penangkaran, dan di pastikan di tahun mendatang sudah dapat disalurkan,”Ucapnya.

Fadhil menambahkan, langkah ini dilakukan pemerintah daerah sesuai dengan misinya, untuk meningkatkan hasil yang pendapatan petani perkebunan secara optimal, dirinya akan terus menciptakan bibit unggul yang baik.

“Penerimanya nanti yaitu para keolompok tani yang tersebar dii delapan Kecamatan yang ada, dan juga penerima ini bukan hanya bagi petani yang memiliki lahan perkebunan satu hektar saja, melainkan juga diizinkan bagi para petani yang ingin melakukan peremajaan terhadap kebun kelapa sawit miliknya,”Pungkasnya.(rza)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: