Rayakan Natal Tahun Baru, Tak Ada Pembatasan Lagi oleh Pemkot Jambi

Rayakan Natal Tahun Baru, Tak Ada Pembatasan Lagi oleh Pemkot Jambi

Wali kota Jambi Sy Fasha--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kota Jambi menggelar rapat bersama Forkompimda Kota Jambi, terkait persiapan natal dan tahun baru, Senin (19/12).

Hasil keputusan rapat tersebut, kegiatan natal dan tahun baru kali ini dapat dilaksanakan lebih meriah dari tahun sebelumnya. 

Seperti kegiatan ibadah keagamaan di gereja saat natal tidak dibatasi. jamaat dapat datang ke gereja sesuai dengan kapasitas gereja. Namun tetap memakai masker.

Kemudian, kegiatan live musik dan hiburan malam di restoran juga boleh. Selain itu midnight sale di mal juga diizinkan. Namun diberlakukan sayarat tidak bomeh melewati pukul 00.30 Wib.

Wali kota Jambi Sy Fasha mengatakan, seperti untuk midnight sale harus mengajukan permohonan kepada pemerintah Kota Jambi dahulu, suaoya nantinya bisa disiapkan tim pengamanan.

Dijelaskannya, untuk para pengusaha yang berencana mengadakan kegiatan saat natal ataupun tahun baru juga harus memepersiapkan kantong parkir yang memadai.

"Bisa sewa lahan warga atau bagaiman, teroenting harus ada tempat parkir. Jangan sampai mbuat kemacetan," kata Fasha.

Lebih lanjut Fasha menyebutkan, kegiatan malam tahun baru di rumah pemukiman diizinkan, dengan catatan tidak mengganggu warga lainnya.

"Namun jangan juga sampai jam tiga jam empat pagi. Apalagi  setel musik keras," ujarnya.

Nantinya, acuan perayaan natal tahun baru itu akan dibuat Intruksi Walikota. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: