Balai POM Jambi Serahkan Piagam Penghargaan Kepada SMPN 1 Bungo

Balai POM Jambi  Serahkan Piagam Penghargaan  Kepada SMPN 1 Bungo

Penyerahan piagam penghargaan juara lomba PJAS aman tingkat nasional--

Sebagai Juara 3 lomba PJAS Aman Tingkat Nasional

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - BPOM Jambi melaksanakan Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada SMPN 1 Kab. Bungo Juara 3 Lomba Sekolah dengan PJAS Aman Tingkat Nasional Tahun 2022 di Kab. Bungo (15/12).. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto.S, Pd , Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo MASRIL, S.Sos., M.Si, Unsur Forkopimda Kab. Bungo, para Kepala Perangkat Daerah dalam Kab. Bungo, Kepala Sekolah SMP N 1 Kab. Bungo H. Tarmizi, Kepala Sekolah SMP, l Kab. Bungo.


Kepala BPOM Jambi Alex Sander, S.Farm, Apt.M.H--

Dalam rangka menciptakan Sumber daya manusia yang berkualitas di lingkungan sekolah dapat diwujudkan dengan menyediakan pangan yang akan dikonsumsi komunitas sekolah dalam kondisi aman, bermutu dan bergizi. Pangan yang dikonsumsi oleh anak usia sekolah dapat di peroleh di sekolah, lingkungan sekitar sekolah, rumah tinggal, dan atau e-commerce. 


Penyerahan piagam penghargaan dari wakil bupati Bungo kepala BPOM Jambi--

Program Intervensi Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah ( PJAS ) Aman merupakan salah Satu Program Prioritas Nasional Badan POM yang telah dilaksanakan sejak tahun 2014 dengan lokus di 2 kabupaten/kota per tahun , kabupaten Bungo telah diintervensi sebanyak 12 sekolah pada tahun 2020.


Foto bersama--

"Untuk meningkatkan motivasi, komitmen, dan peran aktif komunitas sekolah dalam menerapkan program keamanan pangan secara mandiri di sekolah, Badan POM mengadakan Lomba PJAS Aman bagi sekolah yang telah diintervensi Keamanan Pangan Tahun 2020 dan 2021, dengan Tim Juri dari 5 kementerian dan Lembaga ( Badan POM, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi , Kementerian Agama, dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak )", ucap Kepala BPOM Jambi Alex Sander, S.Farm, Apt, MH.

Keamanan dan mutu produk pangan yang beredar di lingkungan sekolah ditentukan oleh kebijakan sekolah, tingkat pengetahuan dan kepedulian penyedia PJAS yang ada di sekitar lingkungan sekolah serta pengawasan dan pembinaan aktif Pemerintah Daerah.


Penyerahan piagam penghargaan dari Kadis Disdikbud Bungo kepada Kepala BPOM Jambi--

"Selamat Kepada Sekolah SMP N 1 Kab. Bungo atas Prestasi yang telah diraih dengan perjuangan yang begitu panjang namun berkat kerjasama sekolah dan semua pihak, OPD pembina dan Dukungan Bapak Bupati telah mengantarkan SMP N 1 Bungo meraih restasi di Tingkat Nasional," tuturnya

Harapan kami semoga program keamanan pangan sekolah terus di terapkan, serta perbanyak inovasi - inovasi yang menunjang terciptanya SDM Unggul melalui konsumsi pangan yang aman bermutu dan bergizi. Harapan kami Semoga ini mejadi contoh dan motivasi bagi sekolah - sekolah yang lainnya baik untuk lingkup Kab. Bungo maupun lingkup Provinsi pada umumnya.

 

"Pemerintah Kabupaten Bungo menyambut baik program BPOM tersebut dengan memberikan dukungan kepada beberapa sekolah di Kabupaten Bungo yang diintervesi, tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bungo diimplementasikan dengan menyiapkan kebijakan dan  surat dukungan kepada sekolah sekolah dengan PJAS Aman dari Bupati Bungo, melalui Sekertariat Daerah dan Juga Dinas Perangkat Daerah Kab. Bungo terkait", Ucap Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto.S, Pd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: