Sy Fasha Jadi Magnet NasDem untuk Meraup Suara di Pileg 2024

Sy Fasha Jadi Magnet NasDem untuk Meraup Suara di Pileg 2024

Walikota Jambi Sy Fasha--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Figur Walikota Jambi Sy Fasha dinilai menjadi magnet tersendiri bagi partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Jambi untuk merauo suara signifikan di Pileg 2024 mendatang.

Pasalnya, Walikota Jambi Sy Fasha berada di barisan depan partai besutan Surya Paloh tersebut. Ia juga tengah bersiap-siap untuk melaju sebagai calon anggota DPR RI. 

Fasha bukanlah politisi biasa, karir politiknya terbilang moncer. Dua periode memimpin tanah pilih pusako betuah, hingga kini menjadi nahkoda DPW NasDem Provinsi Jambi. 

Suami dari Yuliana Fasha ini memiliki kontong suara besar di Kota Jambi. Ia juga memiliki banyak loyalis baik dari ekternal maupun internal partai yang siap menghantarkan NasDem mendapatkan kursi Parlemen.

Jatah 2 kursi bisa saja diamankan NasDem, jika Fasha benar-benar maksimal menggerakkan mesin partai. 

NasDem juga ditopang oleh Habsi Ansori, anggota DPR RI yang juga terpilih pada 2019 lalu. Kehadirannya diharapakan bisa mendongkrak perolehan suara NasDem. 

Selain Sy Fasha dan Hasbi Ansori, NasDem juga punya Dodi Sularso (Dolar). Pengalamannya di dunia politik layak di perhitungkan. Berbagai pertarungan politik pernah dicicipi, terbaru sebagai calon Wakil Bupati pada Pilkada Muaro Jambi. 

Ketua Bappilu DPW NasDem Provinsi Jambi H A Rahman (HAR) mengatakan, mesin partai siap bekerja konsisten untuk mengejar target di Pileg mendatang.

‘’Tidak hanya DPR RI, kita juga berupaya sekuat tenaga untuk menjadi pemenang, paling tidak menjadi unsur pimpinan di DPRD kabupaten/kota dan DPRD Provinsi Jambi,’’ katanya.

Dalam mencapai target itu, katanya, NasDem akan memasang caleg-caleg potensial yang notabenenya memilik popularitas tinggi.

‘’Dan tentunya dikenal masyarakat,’’ pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: