Tim PKM STIE Sakti Alam Kerinci Dorong Peningkatan Produktifitas dan Pengelolaan Keuangan

Tim PKM STIE Sakti Alam Kerinci Dorong Peningkatan Produktifitas dan Pengelolaan Keuangan

. Pelatihan Manajemen Keuangan dan Akuntansi --

"Lalu bidang produksi, yakni dengan memberikan alat dalam proses pengolahan berupa mesin pembantu proses produksi yang aman dan Safety (bor listrik, red), dengan fungsi untuk dapat digunakan diharapkan ouput yang dihasilkan dapat membantu untuk peningkatan produktivitasnya dan juga berpengaruh pada kesejateraan mereka," ujarnya.

Selanjutnya, bidang layout produk yakni dengan memberikan etalase produk dalam hasil akhir produk anyaman bambu. Bidang pemasaran yakni dengan memberikan pelatihan dan pendampingan dalam pemasaran produk, khususnya dengan menggunakan pemasaran berbasis digital dengan menggunakan platform digital dan aplikasi digital, dengan narasumber Ayu Esteka Sari, S.E.,MM.

Menurut Ketua Tim Program Kemitraan masyarakat Stimulus (PKMS), Zachari Abdallah, S.E., M.S.Ak kegiatan dari Pengabdian Masyarakat yang terlaksana saat ini, didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset, Dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi dengan Skim Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS)Tahun 2022 yang bertemakan Peningkatan Produktivitas dan Pengelolaan Keuangan pada UMKM UsahaSetia Anyaman Bambu Desa Bunga Tanjung Kecamatan Tanah Cogok.

"Sesuai Surat Penugasan Pelaksanaan Pengabdian dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, Dan Teknologi (Skim PKMS, red) Tahun Anggaran 2022," tandasnya. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: