Cetak Humas Handal, UIN STS Jambi Gelar Pelatihan

 Cetak Humas Handal, UIN STS Jambi Gelar Pelatihan

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan kompetensi kehumasan serta mendukung penyebaran informasi terkini dari berbagai pencapaian yang ada, UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/ menggelar pelatihan penulisan berita dan jurnalistik. Kegiatan berlangsung empat hari, Senin – Kamis (14-17/11) bertempat di aula Rektorat Kampus II UIN Simpang Sungai Duren. Kegiatan dibuka langsung Kepala Biro AUPKK, Hj. Sri Ilham Lubis,Lc.,M.Pd bersama Kepala Biro Akademik, Dr. H. Mahbub Daryanto,M.Pd.I.


yamaha--

“Humas memiliki fungsi penting dalam memberi dan menyampaikan informasi, dimana kebutuhan menulis berita dalam lingkup instansi dinilai sangat penting untuk membangun citra positif. karena bagus tidaknya lembaga tergantung pemberitaan yang ada,” tegas Kepala Biro AUPKK.


Kepala Biro AUPKK, Hj. Sri Ilham Lubis,Lc.,M.Pd., saat membuka kegiatan--

Dirinya mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak yang besar dalam perkembangan kehumasan dilingkup UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/, khususnya dalam pengemasan berita yang lebih menarik sehingga berbagai pencapaian yang telah dan akan dicapai dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat luas.

Guna memberikan pemahaman yang baik, peserta pelatihan yang terdiri dari tenaga humas dari Fakultas dan unit dilingkup UIN STS Jambi diberikan berbagai materi terkait kehumasan dan jurnalistik, yaitu SEO, Penulisan Berita, Jurnalistik Televisi, Etika Jurnalistik, Kehumasan dan Fotografi Jurnalistik. Peltihan juga dikemas dengan suasana yang santai dimana selain mendapatkan materi dari narasumber peserta langsung mempraktekkannya.


Redaktur Pendidikan Jambi Ekspres, Muhammad Akta menjadi salah satu pemateri dalam pelatihan--

“Menulis itu gampang asalkan ada kemauan dan rajin berlatih,” pungkas Redaktur Pendidikan Jambi Ekspres, Muhammad Akta saat menjadi pembicara dengan materi penulisan berita.

Wartawan senior ini juga memberikan penjelasan tentang berita secara terperinci dengan teknik – teknik khusus agar berita yang disajikan dapat menjadi berita yang berkualitas baik, selain memberikan materi peserta juga melakukan praktek secara langsung tentang penulisan berita sesuai teknik penulisan mereka masing – masing. (uci)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: