Kembali Ikut Serta Perengkingan Dunia UIN STS Jambi Submit Borang THE Impact Ranking 2023

Kembali Ikut Serta Perengkingan Dunia UIN STS Jambi Submit Borang THE Impact Ranking 2023

1. UIN STS Jambi Submit Borang THE Impact Ranking 2023--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/ terus mengembangkan diri dan menunjukkan kwalitas yang ada salah satunya dalam Perengkingan tingkat Internasional untuk itu, Kamis (10/11) bertempat di Ruang Moderasi Gedung UPB Kampus I Telanaipura UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D, Rektor bersama dengan Wakil Rektor I & III, KARO AAKK & AUPKK, beserta TIM Perengkingan THE Impact Ranking tahun 2023 melakukan Submit Borang Perengkingan dalam tingkat Internasional yaitu Times Higher Education (THE) Impact Rankings 2023.


yamaha--

Tahun 2022 ini, UIN STS Jambi https://uinjambi.ac.id/ menjadi pertama dan satu - satunya Perguruan Tinggi dibawah Kementerian Agama yang masuk kedalam Ranking Dunia versi Times Higher Education (THE) Impact Ranking dan pastinya berharap dapat kembali terulang pada tahun 2023 yang akan datang bahkan bisa meningkat dari rangking yang telah didapatkan.

“Saya mengucapkan Terimakasih kepada Tim Borang dan Pimpinan UIN STS Jambi yang telah bersama berkoordinasi. Semoga perengkingan kali ini UIN STS Jambi meraih peningkatan yang lebih dari perengkingan sebelumnya,” jelas Rektor.

SDGs merupakan rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia. Hal ini sebagai upaya peningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan menjaga lingkungan. SDGs atau TBP berisi 17 Tujuan yang diperinci pada 169 Target dan diharapkan dapat rampung tercapai pada tahun 2030.

“UIN STS Jambi berkomitmen pada perengkingan tahun 2023 dapat meraih peningkatan dari tahu sebelumnya, itu dilihat dan diprediksi berdasarkan pada peningkatan dokumen yang telah disubmit,” tegas Wakil Rektor I, Dr. Rofiqoh Ferawati,M.EI., selaku Koordinator dan TIM SDGs UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. (uci)

 

Dalam perengkingan ini terdapat 17 indikator penilaian yang menjadi dasar penting dalam penentuan peringkat yaitu :

SDG1: Tanpa kemiskinan (No Poverty)

Indikator SDG 1 mengukur bagaimana Universitas mampu menunjukkan keikutsertaan dalam ruang lingkup Tri Dharma perguruan tinggi, seperti misalnya menyediakan pendidikan gratis bagi siswa yang kurang mampu, dukungan dalam penyediaan asrama mahasiswa dan  transportasi.

SDG2: Tanpa Kelaparan (Zero Hunger)

Universitas harus ikut serta dalam upaya menghapuskan kelaparan dunia melalui banyak cara. Salah satunya meminimalisir limbah makanan yang dihasilkan dari kampus. Limbah makanan di kampus dapat berasal dari berbagai tahapan proses produksi, mulai dari bahan mentah hingga sisa makanan jadi. Kampus harus menjamin tidak ada makanan berlebihan yang diproduksi, pilihan – pilihan terhadap proses yang lebih berkelanjutan harus diutamakan.

SDG3: Kehidupan sehat dan sejahtera (Good Health and Wellbeing)

Melalui SDG 3, Universitas diharapkan melakukan agenda yang mempromosikan kesejahteraan dan kehidupan yang sehat. Baik untuk civitas akademika maupun komunitas lokal tanpa memandang usia. Sangat penting bagi universitas untuk menghapuskan segala bentuk masalah kesehatan, khususnya pada isu – isu Kesehatan terkini dan masalah kesehatan yang selama ini sulit diatasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: