MPRJ Selenggarakan Lomba Lagu Perjuangan bagi Seniman Jalanan

MPRJ Selenggarakan Lomba Lagu Perjuangan bagi Seniman Jalanan

Foto bersama usai kegiatan lomba--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Museum Perjuangan Rakyat Jambi (MPRJ) sukses menyelenggarakan lomba menyanyikan lagu perjuangan bagi seniman jalanan yang ada di Kota Jambi. Kegiatan ini berlangsung di pelataran MPRJ, pada Kamis (17/11/2022), dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.


Juri yang melakukan penilaian lomba--

Puluhan seniman jalanan yang mengikuti kegiatan ini terlihat begitu antusias untuk memeriahkan peringatan Hari Pahlawan tahun 2022, demi mengaplikasikan semangat nilai kejuangan para pahlawan. 


Kepala Museum Siginjei, Ervin Aprianti, S.Kom--

Kepala Museum Siginjei, Ervin Aprianti, S.Kom mengatakan, lomba lagu perjuangan merupakan satu kegiatan positif guna menanamkan rasa nasionalisme dan semangat perjuangan terutama pada generasi muda. Lomba ini bertujuan untuk menanamkan semangat atau spirit perjuangan, cinta tanah air, termasuk cinta kepada lagu-lagu perjuangan, dan cinta akan sejarah perjuangan kemerdekaan. “Semangat perjuangan sangat penting, apalagi di era digital atau disrupsi sekarang ini. Melalui lomba ini peserta diharapkan dapat menunjukkan bakat dan kreativitasnya, karena bagi yang belum menang tahun ini bisa mencobanya tahun depan,” katanya.


Juri memberikan arahan sebelum pelaksanaan lomba--

Sebenarnya lomba menyanyikan lagu perjuangan ini merupakan satu dari beberapa kegiatan kejuangan yang berlangsung di MPRJ, selain itu ada lomba musikaliasi puisi, drama musikal, lomba mural, dan napak tilas. Untuk kegiatan napak tilas waktunya masih tentative, karena akan menghadirkan Gubernur Jambi.


Penampilan salah seorang peserta lomba lagu perjuangan--

Sementara itu, salah seorang Juri dalam lomba Menyanyikan Lagu Perjuangan, Andy Gomes menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan seniman jalanan terhadap nilai kejuangan. “Sebenarnya semua peserta yang ikut memiliki kemampuan tarik suara yang bagus, namun karena ini merupakan perlombaan sehingga harus ada yang menang dan kalah,” imbuhnya.

Untuk pemenang dalam kegiatan ini, panitia menyediakan hadiah berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan. Adapun pemenang lomba yaitu, juara 1 diraih oleh Gustian Nanda Ardila, juara 2 diraih oleh Putra M.K Simbolon dan juara 3 diraih oleh Olla Orva. Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih oleh Wisnu Alamsyah,  juara harapan 2 diraih M. Adi Negoro, dan juara harapan 3 diraih oleh John Parulian S. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: