Prodi Doktor Pendidikan MIPA Pascasarjana Unja Raih Akreditasi Unggul

Prodi Doktor Pendidikan MIPA Pascasarjana Unja Raih Akreditasi Unggul

Prodi Doktor Pendidikan MIPA Pascasarjana Unja Raih Akreditasi Unggul--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) menyatakan bahwa Program Studi Doktor Pendidikan MIPA Pascasarjana Universitas Jambi berhasil memperoleh peringkat akreditasi unggul yang resmi berlaku mulai tanggal 24 Oktober 2022 sesuai dengan SK Nomor 502/LAMDIK/Ak/D/X/2022.

Capaian hasil peringkat akreditasi tersebut didapatkan dengan melakukan berbagai rangkaian penilaian program studi. Pascasarjana sebagai pihak Unit Pengelola Program Studi (UPPS) telah melakukan beberapa kegiatan penilaian dengan mengikuti kriteria dan prosedur akreditasi program studi kesehatan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Kegiatan yang dilakukan antara lain proses administrasi, proses asesmen, dan proses validasi. Setiap proses dari kegiatan tersebut berisi ketentuan yang berhasil dipenuhi Prodi Doktor Pendidikan MIPA Pascasarjana Universitas Jambi dengan baik, diantaranya pengisian borang akreditasi dan proses asesmen lapangan yang dilakukan pada 17-18 Oktober 2022 lalu dengan dua asesor yakni Prof. Dr. Mega Teguh Budiarto, M.Pd, dan Prof. Dr. Insih Wilujeng, M.Pd.

Perolehan peringkat akreditasi unggul menjadi salah satu capaian penting bagi Pascasarjana, khususnya Progaram Studi Doktor Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam untuk semakin berkontribusi secara aktif guna mengembangkan pendidikan di tingkat nasional dan multinasional. “Tentunya sangat senang dengan hasil yang telah dicapai sepadan dengan kerja keras berbagai pihak yang telah terlibat untuk seantiasa berkomitmen menjaga mutu akademik di Pascasarjana Universits Jambi,” kata Prof. Dr. Haryadi, S.E., M.M.S selaku Pimpinan UPPS. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: