Kalah dari Benfica, Juventus Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Kalah dari Benfica, Juventus Gagal Lolos ke Babak 16 Besar

Massimiliano Allegri berteriak memberi instruksi ke pemainnya/UEFA--

LISBON, JAMBIEKSPRES.CO.ID—Juventus kembali menelan kekalahan dalam laga kontra Benfica di Grup H Liga Champions 2022/2023. Bermain di Portugal, Juventus kalah 3-4 dari tuan rumah yang sekaligus memastikan mereka gagal lolos ke babak 16 besar.

Dalam laga hari ini, Antonio Silva membawa Benfica memimpin 1-0 di menit ke-17. Moise Kean kemudian menyamakan kedudukan dengan golnya di menit ke-21.

Tuan rumah kembali memimpin melalui penalti Joao Mario di menit ke-28. Setelah itu, Rafa Silva mencetak dua gol tambahan di menit ke-35 dan 50 untuk membawa Benfica unggu;l 4-1.

Gol Arkadiuz Milik di menit ke-77 dan Weston McKennie pada menit ke-79 memastikan laga ini berakhir dengan skor 4-3. Dengan hasil ini, Juventus yang hanya mengantongi poin tiga tersingkir di babak penyisihan. Sementara Benfica lolos bersama PSG.

"Lebih dari pendekatan yang salah, saya pikir kami terlalu lemah dalam bertahan di babak pertama. Kami kecewa dan marah karena tersingkir dari Liga Champions,” kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri di situs resmi UEFA.

Meski begitu, Allegri menegaskan tidak menganggap ini sebagai kegagalan. "Saya tidak menganggap ini sebuah kegagalan. Dalam sepak bola ada juga kekalahan. Kami menyesal dan marah. Tim menyelesaikan dengan baik jadi ini bukan masalah fisik. Kami harus terus bekerja," tegasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.fajar.co.id