Mahasiswa FH UNJA Raih Predikat Best Delegate Pada Internasional Youth Exchange and Conference

Mahasiswa FH UNJA Raih Predikat Best Delegate Pada Internasional Youth Exchange and Conference

Mahasiswa FH UNJA Raih Predikat Best Delegate Pada Internasional Youth Exchange and Conference --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Jambi (UNJA),  Meili Mangaria meraih predikat “Best Delegate” dalam kegiatan International Youth exchange and Conference. Kegiatan itu dilaksanakan pada tanggal 14-19 Oktober 2022 di Malaysia. Yang merupakan agenda konferensi internasional dan pertukaran pemuda, dilaksanakan oleh NGO asal Indonesia.

 

Meili Mangaria mengatakan, proses untuk tergabung dalam kegiatan ini kami harus mengikuti rangkaian seleksi untuk menjadi delegasi terlebih dahulu yang meliputi administrasi, inovasi , interview , focus group discussion pada proses seleksi delegasi ini. “Saya mengusung inovasi ‘Android-based application development as a means of protection for women victims of violence in Indonesia’, Dari 700 peserta yang mendaftar akhirnya tersaring lah 50 pemuda terbaik yang memiliki latar belakang yang berbeda seperti mahasiswa, atlet, praktisi hingga dosen dan lainnya,” ujar Meili Mangaria.

 

Kemudian Meili Mangaria mengatakan kegiatan yang mengusung tema “ The role of Youth For a Sustainable Future 2030 dilaksanakan kurang lebih 6 hari yang meliputi beberapa tantangan yang menunjang penilaian dewan juri dan dilaksanakan di 3 negara. “Ada tiga negara yaitu Malaysia, Thailand, Singapura, di Singapura dilaksanakan agenda focus group discussion dengan pemuda dari National University Singapore , di Thailand dilaksanakan focus group discussion bersama konsulat republik Indonesia di Thailand dan di Malaysia dilaksanakan konferensi International bertempat di International Youth center serta focus group discussion di kbri Malaysia,” terangnya.

 

Selanjutnya Meili Mangaria diminta untuk mengusung sebuah inovasi lagi secara kelompok atau tim, adapun inovasi tersebut ialah : GREENNOLOGY : Innovative Mobile Applications as a Concrete Action in Reducing the Impact of Pollutants, dalam kegiatan ini ada 3 penghargaan besar yang diberikan yaitu, Best Delegate, Best paper dan Best speaker.

“Dengan kategori penilaian yang berbeda-beda dan alhamdulilah dalam kegiatan ini saya mendapatkan kesempatan dan terpilih menjadi “Best delegate” dalam kegiatan International Youth exchange and Conference dengan penilaian untuk mendapatkan penghargaan ini salah satunya adalah, Leadership, Dominance, Influence, Problem Solving, Writing, Charismatic, Logic, dan Communication yang baik,” tutur Maili Mangaria.

 

Sementara itu Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan AlumniDr. A. Zarkasi, S.H.,M.Hum mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi yang didapat oleh mahasiswa FH UNJA di kanca internasional. “Alhamdulilah, Mahasiwa kita Fakultas Hukum atas nama Meili mendapat Predikat delegasi terbaik dari 50 peserta pada kegiatan “international Youth exchange and Conference” di Malaysia,” tutup Dr. Zarkasih. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: