UNJA Gelar International Day 2022, Bertemakan Expanding International Atmosphere for Prosperous Entrepreneur

UNJA Gelar International Day 2022, Bertemakan Expanding International Atmosphere for Prosperous Entrepreneur

UNJA Selenggarakan International Day 2022, Bertemakan Expanding International Atmosphere for Prosperous Entrepreneur--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - International Office atau Unit Pelaksana Teknis Layanan Internasional (UPT-LI) Universitas Jambi menyelenggarakan acara ‘UNJA International Day 2022’ dengan mengangkat tema ‘Expanding International Atmosphere for Prosperous Entrepreneur UNJA’. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Balairung UNJA Mendalo, Rabu (19/10).

Hadir dalam acara tersebut, Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D.; Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. H. Yusrizal, M.Sc., Ph.D.; Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc.; Ketua UPT-LI, Dr Sri Wachyunni, S.S., M.Hum., MA.; Kepala BAK, Dr. Yatno, S.Pt., M.Si.; Ketua LPPM, Dr. Ade Octavia, S.E., M.M., serta civitas akademika UNJA lainnya.


UNJA Selenggarakan International Day 2022, Bertemakan Expanding International Atmosphere for Prosperous Entrepreneur--

Narasumber pada acara tersebut merupakan Abd. Gafur, S.H., LL.M., yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Peningkatan Pelaksanaan Anggaran Wilayah DJPb Provinsi Bali, dengan materi ‘Sharing Pengalaman sebagai ASN Muda dan Peran Kemenkeu bagi Perekonomian’. Peserta yang hadir berjumlah lebih dari 300 orang yang merupakan mahasiswa dari UNJA dan perguruan tinggi lain di Provinsi Jambi.

Acara dibuka dengan pawai bendera dan mendengarkan lagu kebangsaan dari seluruh mahasiswa internasional yang berasal dari Gambia, Yemen, Myanmar, Thailand, Malaysia, dan Pakistan. Setelah sambutan pembukaan oleh Ketua UPT-LI dan Rektor UNJA, peserta disuguhkan dengan penampilan tari tradisional dari negara Myanmar. Pada akhir sesi acara pembukaan, Rektor UNJA memasangkan Lacak (ikat kepala tradisional Jambi) kepada narasumber acara, selanjutnya mahasiswa internasional menyerahkan makanan tradisional negaranya masing-masing serta melaksanakan sesi foto bersama.

Ketua UPT-LI UNJA, Dr. Sri Wachyunni, S.S., M.Hum., MA., menyampaikan tujuan  dan harapan diselenggarakannya acara UNJA International Day 2022. “Hari ini adalah hari yang bermakna bagi kita semua, di mana kita semua bisa berkumpul secara khusus bersama mahasiswa internasional dan mahasiswa lokal UNJA untuk memberikan pengalaman baru mengenai lingkungan internasional bagi calon pengusaha muda. Ini merupakan penyelenggaran tahunan yang sudah berlangsung semenjak tahun 2017. Saya percaya UNJA merupakan salah-satu kampus yang memiliki perkembangan paling pesat di Indonesia dan dunia global, serta mempunyai sumber daya manusia dan finansial yang mumpuni untuk terus berkembang,” ujar Dr. Sri Wachyunni.

Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., menjelaskan pentingnya terselenggaranya acara International Day 2022 dan memaparkan dua program unggulan UNJA yang berkaitan dengan mahasiswa internasional. Dalam perspektif sejarah, hari ini merupakan hari yang penting bagi mahasiswa dan kampus UNJA. Karena mahasiswa internasional bisa hadir secara langsung dari berbagai negara yang berbeda seperti halnya mahasiswa lokal yang berasal dari kota dan provinsi yang berbeda. “Pertama, kami bekerja keras membuat pencapaian mahasiswa menjadi pencapaian berskala internasional yang memobilisasi ke banyak kampus. Kedua, kami mencoba melaksanakan manajemen transfromasi digital sistem kami agar bisa lebih cepat dalam mencapai akreditasi internasional. Tetap semangat dan terima kasih sudah hadir dalam acara ini,” tutur Rektor. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: