SUZUKI

Anies Diumumkan Sebagai Capres Nasdem, Fasha Segera Gelar Konsolidasi Internal

Anies Diumumkan Sebagai Capres Nasdem, Fasha Segera Gelar Konsolidasi Internal

Anies Baswedan resmi diusung Nasdem sebagai Capress di Pemilu 2024.--

 

 JAMBI-Anies Baswedan resmi diusung Nasdem sebagai Capress di Pemilu 2024.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kantor pusat di Nasdem Tower, Menteng, Provinsi DKI Jakarta pada 3 Oktober 2022.

Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasional Demokrat mengatakan bahwa keputusan Nasdem dalam mengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden dalam Pemilu 2024 nanti merupakan bentuk partisipasi Nasdem dalam pesta Demokrasi.

Dalam kesempatan ini Surya Paloh menyampaikan bahwa Nasdem membuka diri untuk berkoalisi dengan semua partai peserta Pemilu 2024.

Selain resmi mengusung Anies Banwedan sebagai capres dalam Pemilu 2024, Nasdem mempertegas komitmennya untuk terus mendukung pemerintahan Jokowi hingga habis masa jabatannya.

Menanggapi hal ini, Ketua DPW Nasdem Provinsi Jambi H Syarief Fasha dikonfirmasi via ponselnya, mengatakan, DPW dan DPD Partai Nasdem se Provinsi Jambi menyambut baik pengumuman Capres Partai Nasdem untuk Anies Baswedan. Karena, menurut walikota Jambi dua periode itu, keputusan Ketua Umum sudah sesuai dengan  usulan DPW partai Nasdem Propinsi Jambi.

‘’Kami kader partai Nasdem se Propinsi Jambi segera konsolidasi ke seluruh jajaran pengurus serta kader dan  simpatisan partai untuk mensosialisasikan Bapak Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI 2024 ke seluruh pelosok kabupaten dan kota se Propinsi Jambi,’’ tegas Fasha.

Selain itu, kata Fasha, pihaknya akan segera menggelar rapat pengurus yang diperluas dengan seluruh kader Nasdem kabupaten/kota se Provinsi Jambi terkait hal ini.

‘’Setelah saya selesai ibadah umroh, akan segera kita laksanakan rapat pengurus yang diperluas dengan  seluruh kabupaten/kota se Propinsi Jambi,’’ pungkasnya.

Sebelumnya, Anies yang juga gubernur DKI Jakarta, mengatakan, dia akan memegang teguh kepercayaan yang diberikan oleh Nasdem padanya.

Meurut Anies, dirinya memerima tawaran dari Nasdem untuk maju sebagi Capres 2024 karena munurut Gubernur DKI Jakarta ini Nasdem selalu konsisten dalam menjalankan serta menjaga demokrasi di Tanah Air.

“Insya Allah kita semua diberikan kekuatan untuk menghadapi semua tantangan yang ada di hari-hari kedepan,” tambah Anies.

Selain itu Anies juga meminta izin untuk menyelesaikan sisa tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang tinggal beberapa hari lagi. (pin/dnn)

Sumber: