Asrama Polisi Grogol Indah Solo Meledak, Diduga dari Kardus Coklat

Asrama Polisi Grogol Indah Solo Meledak, Diduga dari Kardus Coklat

-Pixabay/BestGraphics_Com---

SOLO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Unit penjinak bom tengah bekerja. Menelusuri lokasi lokasi ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Peristiwa yang menggegerkan warga setempat itu terjadi pada Minggu sekitar pukul 18.00 WIB. Ledakan berasal dari sebuah paket dalam wadah kardus coklat.

Peristiwa yang menggegerkan warga setempat itu terjadi pada Minggu sekitar pukul 18.00 WIB. Ledakan berasal dari sebuah paket dalam wadah kardus coklat.

 

"Petugas masih menyelidiki lebih lanjut penyebab terjadinya ledakan tersebut," terang Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Aqudusy.

 

Iqbal Aqudusy membenarkan terdengar suara ledakan yang cukup kuat di Aspol Solo Baru hingga menyebabkan polisi bernama Bripka Dirgantara Pradipta dilaporkan terluka "Korban sudah dilarikan ke rumah sakit yang selanjutnya dirujuk ke RS Moewardi Solo," katanya.

 

Terungkap. Paket Datang dari Indramayu 

 

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi buat pernyataan perihal ledakan keras di asrama polisi, Telukan, Grogol, Sukaharjo, pada Minggu 25 September 2022.

 

Peristiwa ledakan tersebut terjadi pada pukul 18.20 di pekarangan kosong sebelah asrama anggota Brimob.

 

Menurut hasil olah TKP telah ditemukan sejumlah barang bukti yang kini sudah diamankan.

"(Diantaranya) bubuk hitam. Bubuk hitam ini kita duga bahan petasan, jadi kita temukan 2 kantong plastik dengan ukuran 1 ons, 4 bungkus plastik kosong, sisanya residu, kemudian ada sumbu petasan," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, dilansir dari Instagram @net2netnews, 25 September 2022.

Hasil dari penyidikan sementara paket itu datang dari Indramayu. "Dipesan pada tanggal 22 April 2021, pemesannya adalah CV Mandiri Sudono Indramayu (sudah diamankan), penerimanya adalah saudara A (sudah diamankan)," ujarnya.

 

Ia juga membenarkan ada anggota polisi yang menjadi korban, sebelumnya korban pernah melakukan razia satu tahun yang lalu terkait paket pesanan online berisi bubuk hitam diduga petasan.

 

"Disebutkan sebagai bahan untuk mengusir tikus di wilayah Klaten," tegasnya.

Kapolda Jateng juga menekankan jika ledakan itu juga bukan bagian dari teror.

"Hanya kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak," tegasnya.

 

Sebelumnya, sebuah paket terbungkus kardus berwarna coklat meledak keras.

Menurut sejumlah saksi, suara ledakan yang terdengar sangat keras hingga membuat jendela rumah bergetar.

 

Saksi yang pada saat itu tengah berada di dalam asrama pun langsung keluar

Tak jauh dari sumber ledakan, ditemukan seorang korban yang telah berlumuran darah belakangan diketahui merupakan anggota kepolisian.

 

Korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Muwardi Surakarta (disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: