Penerimaan PPPK di Kerinci dan Sungai Penuh, Ini Jumlah Formasinya

Penerimaan PPPK di Kerinci dan Sungai Penuh, Ini Jumlah Formasinya

Ilustrasi - Pendaftar calon PPPK. Foto : Ricardo/JPNN.com --

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tahun ini Pemkab Kerinci akan membuka besar-besaran Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK). 

 

Tak tanggung-tanggung formasi yang sudah ditetapkan dan disetujui pemerintah pusat yakni sebanyak 581 formasi. Sedangkan di Kota Sungai Penuh formasi yang disetujui sebanyak 172.

 

 

Untuk Promo Silakan Klik http://bit.ly/MyMitsubishiApps

 

Kabid Pengadaan Kepangkatan Mutasi dan Pensiun (PKMP) BKPSDM Kerinci Affan mengatakan jumlah formasi PPPK yang disetujui ada 581. Dengan rincian, tenaga guru PPPK sebanyak 508, tenaga kesehatan 40 dan tenaga penyuluh 33 formasi. 

 

"Jadwal penerimaan pembukaan tes PPPK tinggal menunggu petunjuk pelaksaan dari Kemenpan RB, " katanya saat dikonfirmasi Jambi Ekspres

 

Dikatakan Affan untuk tahapan juga masih menunggu Juknis resmi. "Diperkirakan bulan depan sudah jalan tahapannya, " katanya lagi. 

 

Terkait banyaknya formasi tenaga pengajar atau guru tersebut. Kabid PKMP mengatakan saat ini Kerinci masih kekurangan ribuan guru karena banyak guru yang masuk dalam masa pensiun. Sampai awal September 2022 jumlah guru yang pensiun ada ratusan orang. 

 

Terpisah Plt Kadis BKPSDM Sungai Penuh Nina Pastian dikonfirmasi juga mengatakan pada tahun ini Sungai Penuh akan menerima pegawai PPPK. Yakni 172 orang. Semuanya merupakan guru. 

 

"Kalau untuk sungai penuh tahun 2022 formasi untuk guru 172. Untuk kesehatan tidak ada, " jelasnya. 

 

Sedangkan untuk jadwal tes PPPK, Nina mengatakan  pada bulan Oktober atau November 2022. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: