Kapal Bermuatan Bibit Sawit Tenggelam di Rantau Rasau Dua ABK Belum Ditemukan

Kapal Bermuatan Bibit Sawit Tenggelam di Rantau Rasau Dua ABK Belum Ditemukan

Unit Siaga SAR Nipah Panjang memberangkatkan Personil mencari ABK yang hilang Rabu (21/9). Foto : Maulana/Jambi Ekspres--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sekitar pukul 16.30 WIB Selasa (20/9) telah terjadi kecelakaan di Sungai Batanghari Desa Rantau Rasau, Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjabtim.


yamaha--

 

Camat Berbak, Yuni Nugraha saat dihubungi via telepon membenarkan kejadian tersebut. 

 

Dia mengatakan kecelakaan terjadi pada kapal dengan muatan bibit sawit dan dua orang anak buah kapal (ABK) masih hilang belum ditemukan.

 

BACA JUGA:Mantan Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno Diperiksa KPK

 

Dia menjelaskan, kedua ABK yang hilang itu bernama Parman (50) dan Rahmat (25) warga RT 04 Dusun Mekar Jaya Desa Rantau Rasau. 

 

Sampai saat ini pihaknya bersama Polri, TNI masih melakukan pencarian. Bahkan pihak Basarnas sudah di lokasi untuk mencari korban.

 

Sementara, Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan, kejadian bermula ketika kapal itu hendak menyebrangi Sungai dari Berbak menuju Rantau Rasau. 

 

BACA JUGA:Suka Melamun, Bengong? Masalah Psikologis Jadi Faktorny

 

Kapal diduga karena kelebihan muatan dengan jumlah ABK dua orang.

 

"Pada pukul 08.20 WIB setelah menerima informasi itu, Basarnas Jambi melalui Unit Siaga SAR Nipah Panjang memberangkatkan Personil dengan menggunakan Perahu RIB 01 menuju lokasi kejadian," jelasnya

 

"Hingga saat ini tim telah sampai di lokasi dan langsung melakukan pencarian bersama Tim SAR Gabungan lainnya," tutupnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: