Fakultas Adab Lepas 167 Mahasiswa PPL

Fakultas Adab Lepas 167 Mahasiswa PPL

Dekan FAH, Dr. Halimah Djafar, M.Fil.I., saat membuka kegiatan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Untuk memberikan pengalaman yang baik dan menerapkan berbagai teori yang didapatkan di kampus, Fakultas Adab dan Humaniora UIN STS Jambi, Jumat (16/9) menggelar pembekalan dan pelepasan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan magang (Internship). 

Dalam sambutannya, Dekan FAH, Dr. Halimah Djafar, M.Fil.I., mengapresiasi kegiatan ini karena ini pertama kali dilaksanakan kembali setelah pandemi covid. Pembekalan PPL penting dilaksanakan guna memberikan pemahaman yang baik apa saja kegiatan yang akan mahasiswa lakukan di lokasi PPL. 


Foto bersama--

"Kegiatan ini sebenarnya kegiatan tahunan yang kita laksanakan, tetapi pada masa pandemi kemarin tidak kita laksanakan dan ini yang pertama setelah pandemi. Untuk itu diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan dengan baik teori - teori yang telah merak dapatkan dikampus di lokasi PPL masing - masing," jelas Dekan FAH UIN STS Jambi. 

Ditambahkannya, kali ini FAH UIN STS Jambi melepas 167 mahasiswa semester akhir untuk melakukan PPL di 40 lokasi yang tersebar di Kota Jambi dan Kabir Muaro Jambi. Dimana 167 mahasiswa PPL ini akan ditempatkan dikantor atau instansi yang telah melakukan MoA atau kerjasama dengan Fakultas Adab dan Humaniora UIN STS Jambi. 


FAH UIN STS Jambi menggelar Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa PPL--

"Para mahasiswa ini kita sebar di 40 lokasi PPL yang pastinya sesuai dengan jurusan mereka, seperti ilmu perpustakaan ditempatkan pada perpustakaan atau taman bacaan, sejarah peradaban islam di museum, bahasa sastra Arab dan Inggris di kantor bahasa dan dinas pariwisata," tambah Dr. Halimah Djafar, M.Fil.I.

Kegiatan dihadiri Wakil Dekan I FAH, Dr. Ali Muzakir, M.Ag, Wakil Dekan II FAH, Dr. Alfian, S.Pd, M.Ed dan Wakil Dekan III FAH, Dr. Roudoh, S.Ag, S.S, M.Pd.I., para dosen pendamping dan para dosen pembimbing lapangan. 


Dekan didampingi Para Wakil Dekan secara simbolis menyerahkan mahasiswa ke dosen pembimbing--

Kegiatan PPL ini juga sebagai sarana FAH membentuk lulusan siap kerja, dimana dengan PPL mereka akan secara langsung menjalankan dan melihat apa saja yang dilaksanakan didunia kerja dan pastinya sesuai dengan jurusan yang mereka ambil. 


Mahasiswa FAH UIN STS Jambi yang mengikuti pembekalan dan pelepasan PPL--

Setelah melakukan PPL, mahasiswa FAH UIN STS Jambi juga akan melakukan Studi Tour guna menambah keilmuan, salah stau lokasi yang akan dikunjungi adalah perpustakaan pusat di Jakarta dan kantor Arsip Nasional Republik Indonesia. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: