Pasar Tong Tong Fair Belanda Mewujudkan Program UMKM Go Global (12/9/2022)

Pasar Tong Tong Fair Belanda Mewujudkan Program UMKM Go Global (12/9/2022)

Pasar Tong Tong Fair Belanda Mewujudkan Program UMKM Go Global (12/9/2022)--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Rumah BUMN Jambi merupakan binaan PT PLN (Persero) UIW S2JB mengikutsertakan mitra unggulan Batik Berkah dalam Festival Tong Tong Fair 2022 di Kota Den Haag, mulai dari tanggal 1 – 11 September 2022. 

Pasar Tong-Tong Fair merupakan salah satu festival paling potensial dalam mempromosikan ekonomi dan pariwisata Indonesia di Belanda. Festival ini semarak dengan seni tari, musik, sastra dan kuliner Nusantara yang dikunjungi oleh lebih dari 80 ribu pengunjung setiap tahunnya. Di samping itu, Tong-Tong Fair telah memiliki sejarah penyelenggaraan acara yang cukup Panjang sejak 1959.

Tahun ini tong tong fair bekerjasama dengan Kementrian BUMN untuk membantu memasarkan Produk Unggulan Rumah BUMN Indonesia, sehingga menjadi ajang promosi usaha dalam memperkenalkan dan menunjukkan kualitas produk Unggulan Mitra Binaan Rumah BUMN yang merupakan program pemberdayaan UMKM yang di inisiasi Kementrian BUMN dan BUMN, sehingga mampu meningkatkan daya saing, branding image produk dan membangun jejaring bisnis (networking) dengan berbagai produsen dari negara lain di dunia.

Batik Berkah Jambi merupakan salah satu mitra unggulan PLN S2JB dan Rumah BUMN Jambi terpilih pada kegiatan tersebut. Batik Berkah merupakan usaha yang bergerak dibidang kriya yang menawarkan produksi kerajinan tangan dari Jambi yang mana terdiri dari batik cap dan batik tulis dengan harapan dapat memperkenalkan budaya Jambi dan senantiasa  mampu bersaing serta dikenal oleh masyarakat dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam Kegiatan ini, Bapak Erick Thohir selaku Mentri Badan Usaha Miliki Negara berkunjung dan menyapa langsung para tamu dan diaspora Indonesia. Dalam kunjungan tersebut, beliau mengutarakan gelaran ini tergolong megah sehingga cocok untuk dapat mempromosikan ekonomi dan pariwisata Indonesia kepada masyarakat dan diaspora Indonesia di Belanda. “Saya mengapresiasi semua BUMN yang ikut mendukung festival ini dengan membawa mitra UMKM binaannya. Semoga, acara ini dapat menjadi wadah bagi para BUMN untuk mendukung UMKM bisa Go Global dan naik kelas,”. Kementrian BUMN berkomitmen membawa UMKM untuk bisa membuka market baru.

Rifdatul khoiro sebagai owner Batik Berkah UMKM Binaan Rumah BUMN PLN berharap kegiatan seperti ini dapat sering dilakukan dalam upaya mendukung UMKM Go Global, untuk membantu memasarkan produknya juga sebagai salah satu cara untuk memahami kebutuhan produk yang ada di berbagai negara dan mengucapkan sangat berterimakasih kepada PLN UIW S2JB dan Rumah BUMN Jambi yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut, juga berterimakasih kepada Bapak Erick Thohir dan Arya Sinulingga yang telah mendukung terwujudnya program pemasaran melalui Pameran International seperti ini, juga sangat berterimakasih karena semua produk yang di bawa habis terjual senilai 30Juta dan berharap akan ada repeat order untuk produknya.

Melalui kegiatan ini semoga dapat berkelanjutan sehingga semakin banyak UMKM Mitra Unggulan Rumah BUMN Khususnya Mitra binaan PLN berkesempatan untuk menunjukan daya saing kualitas produk lokal kepada dunia juga dapat di manfaatkan sebagai salah satu cara untuk membangun jaringan distribusi dan penjualan produk ke berbagai negara di eropa ucap Agung Yudha Prawira sebagai salah satu Fasilitator Rumah BUMN Jambi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: