David Beckham Ngantri 12 Jam untuk Memberi Penghormatan Terakhir di Peti Jenazah Ratu Elizabeth II

David Beckham Ngantri 12 Jam untuk Memberi Penghormatan Terakhir di Peti Jenazah Ratu Elizabeth II

David Beckham bersalaman dengan Ratu Elizabeth II . Foto : IG @davidbeckham--

LONDON, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pesepak bola dunia David Beckham ngantri dan berbaur dengan masyarakat umum di Inggris untuk bisa memberi penghormatan terakhir di peti jenazah Ratu Elizabeth II. 

 

Kamis (8/9) terlihat Beckham berdiri menunggu giliran di dalam istana Westminster London. 

 

Pria 47 tahun ini tampak sedih dan meneteskan air mata menahan duka. Beckham datang mengenakan jas dan dasi hitam dan hanya bisa berdiri beberapa detik di peti, sesuai protokoler. 

 

Beckham datang sendiri dan mengantri sejak pukul 2 pagi. "Saya pikir datang jam 2 pagi itu akan menjadi sedikit lebih tenang, ternyata  saya salah," ujar Beckham seperti dilansir dari Thesun.co.uk Sabtu (16/9). 

 

Ia mengaku adalah royalis besar kerajaan Inggris. Sang Ratu juga sangat berarti besar baginya. “Sepanjang karir saya, beberapa kali saya bertemu beliau,” lanjut Beckham. 

 

Ia juga mengenang pertemuan dengan Ratu Elizabeth yang selalu berkesan. Apalagi saat Beckham menerima penghargaan OBE (Order og The British Empire), ketika itu ia membawa serta kakek dan neneknya yang juga royalis besar istana kerajaan. 

 

Beckham juga merasa beruntung memiliki momen-momen berharga dengan sang Mulia Ratu Elizabeth II saat masih hidup. “Dan Ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi saya,” lanjutnya lagi. 

 

Pada hari kematian Ratu Elizabeth, Beckham juga langsung menulis status di akun instagramnya. 

 

“I’m truly saddened by the death of Her Majesty, The Queen. What an outpouring of love and respect we saw for the Platinum Jubilee for her life of service. How devastated we all feel today shows what she has meant to people in this country and around the world. How much she inspired us with her leadership.

 

How she comforted us when times were tough. Until her last days she served her country with dignity and grace. This year she would have known how loved she was. My thoughts and prayers are with our Royal Family…

 

Artinya, Saya benar-benar sedih dengan kematian Yang Mulia, Ratu. Betapa limpahan cinta dan rasa hormat yang kami lihat untuk Jubilee Platinum untuk hidup pengabdiannya. Betapa hancur yang kita semua rasakan hari ini menunjukkan apa artinya dia bagi orang-orang di negara ini dan di seluruh dunia.

 

Betapa dia menginspirasi kami dengan kepemimpinan dia. Bagaimana dia menghibur kami ketika masa-masa sulit. Sampai hari-hari terakhirnya ia melayani negaranya dengan bermartabat dan anggun. Tahun ini dia akan tahu betapa mencintainya. Pikiran dan doa saya bersama keluarga kerajaan kami…

 

Beckham menyertakan tiga foto sang ratu,  pertama foto saat Ratu masih muda mengenakan mahkota, kedua saat masih kecil dengan anjing kesayangannya dan foto saat Ratu Elizabeth II memberi kuda kesayangannya minum. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: