Liga Inggris Hingga Drama Komedi Dihentikan untuk Hormati Kematian Ratu Elizabeth II

Liga Inggris Hingga Drama Komedi Dihentikan untuk Hormati Kematian Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II saat masih muda--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kematian Ratu Elizabeth II Jumat (9/8) telah menunda banyak agenda besar di Inggris. 

 

Akun resmi @MonarchyUK mengumumkan, semua acara politik, olahraga dan komedi telah dibatalkan. Inggris Raya dan Persemakmuran telah memasuki masa berkabung yang panjang. 

 

Istana Buckingham juga telah membuat pengumuman bahwa masa berkabung resmi untuk Kerajaan Inggris atau royal mourining akan berlangsung sejak Jumat (9/9) hingga tujuh hari setelah pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II. 

 

Sementara itu operator Liga Inggris memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan pekan ke tujuh Liga Inggris yang seharusnya berlangsung Sabtu (10/9) hingga Senin (11/9).

 

Operator Liga Inggris menulis dalam akun resminya, bahwa hasil pertemuan Jumat pagi (9/9), klub Liga Premiere memberikan penghormatan kepada yang mulia Ratu Elizabeth II.

 

“Guna menghormati kehidupan dan kontribusinya yang luar biasa bagi bangsa, dan sebagai tanda penghormatan, maka pertandigan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda termasuk pertandingan Senin malam,” tulis pengumuman tersebut. 

 

Kapan Ratu Elizabeth dimakamkan? Dilansir dari Parade akan dimakamkan 10 hari setelah kematian. Ratu Elizabeth II meninggal 9 September 2022 dan akan dimakamkan 18 September 2022.

 

Jenazah Ratu Elizabeth II ada di Holyroodhouse di Edinburgh Skotlandia.  Dalam jadwal Ratu akan dimakamkan di samping makan suaminya Pangeran Philip di Kapel St Goerge Kastil Windsor. 

 

Akun Instagram @theroyalfamily yang diunggah pada Jumat, 9 September 2022 mengumumkan.

 

"Ratu meninggal dunia dengan damai di Balmoral siang ini. Raja dan permaisuri akan tetap di Balmoral sore ini dan akan kembali ke London Besok," ucapnya.

 

Surat Pernyataan Buckingham palace

 

Kematian ibunda tercinta. Baginda ratu adalah saat kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya.

kami sangat berduka atas meninggalnya seorang penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat kami cintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, alam dan persemakmuran dan oleh banyak orang di seluruh dunia.

 

Selama masa berkabung dan mengubah keluarga saya dan saya akan terhibur dan didukung oleh pengetahuan kita tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana ratu begitu luas dipegang.

 

Seluruh warga Inggris Tengah Berduka. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada jumat, 9 September 2022, dini hari WIB.di Kastil Balmoral, Skotlandia..

Selama masa hidup Ratu Elizabeth II bertahta selama 70 tahun dari dari 8 Februari 1952 sampai 8 September 2022.

 

Kini Ratu Elizabeth II menghembuskan napas terakhirnya di usia 96 tahun.

Berikut 8 potret Ratu Elizabeth II dari masa ke masa.

 

1. Tahun 1952 

Ratu Elizabeth di usia 26 tahun mulai dinobatkan menjadi ratu Inggris untuk menggantikan pendahulunya George VI Albert Frederick Arthur Georger dari Britania Raya.

Dalam potretnya Ratu Elizabeth memakai mahkota serta gaun dengan latar hitam putih. 

 

2. Tahun 1962

Setelah naik takhta, Ratu Elizabeth II mulai menginjak usia 36 tahun. Terlihat wajahnya semakin terlihat  dewasa beserta kalung sebagai perhiasanya.

 

3. Tahun 1972

Ratu elizabeth II memasuki usia 46 tahun. Terlihat perubahan potret hitam putih berubah menjadir berwarna. Selain itu ia memakai anting yang indah.

 

4. tahun  1982

ratu elizabeth II berusia 56 tahun. wajahnya sudah mulai menua serta memakai pakain warna putih

 

5. tahun 1992

Ratu Elizabeth berusia 66 tahun. Dalam potretya Sudah mulai ada perubahan warna rambut dari hitam ke abu-abu. 

 

6. tahun 2002

ratu elizabeth berusia 76 tahun dengan tetap ciri khasnya menggunakan mahkot serta pakain kebangsawanan.

 

7. tahun 2012

ratu elizabeth berusia 86 tahun rambutnya sudah berubah dari abu-abu menjadi ke putih.

 

8. tahun 2022

Ratu elizabeth berusia 96 tahun. Namun dalam potret kali tidak memakai baju ke bangsawananya, ia pun haya memakai baju casul berwarna biru.

 

Kabar duka datang dari Inggris Ratu Elizabeth II Meninggal dunia di pada Jumat, 9 September 2022. dini hari WIB.

Kabar meninggal Ratu Elizabeth II dari akun Instagram @theroyalfamily yang diunggah pada Jumat, 9 September 2022.

"Ratu meninggal dunia dengan damai di Balmoral siang ini. Raja dan permaisuri akan tetap di Balmoral sore ini dan akan kembali ke London Besok," ucapnya. (dpc/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: