Malu Tak Hapal Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Resmi Mengundurkan Diri

Malu Tak Hapal Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Resmi Mengundurkan Diri

Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin Mengundurkan Diri Usai Salah Sebut Sila ke-4-@net2netnews-Instagram--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Anang Akhmad Syaifuddin secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lumajang.

Ia menyatakan untuk mengundurkan diri setelah videonya yang salah sebut sila ke-4 dari Pancasila viral di media sosial.

Anang mengaku sangat menyesal telah salah sebut sila ke-4 dari Pancasila sehingga dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, dalam paripurna DPRD, dalam ruangan yang terhormat ini, dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim saya dengan hati yang sangat menyesal mengundurkan diri dari Ketua DPRD Kabupaten Lumajang," kata Anang, dikutip Disway.id dari akun Instagram @net2netnews pada Senin, 12 September 2022.

Selain itu Anang menyebut bahwa keputusannya itu dibuat untuk menjaga marwah DPRD Kabupaten Lumajang.

Harapannya, dengan kejadian ini bisa dijadikan pembelajaran untuk seluruh pihak yang memiliki status sebagai pemimpin.

"Untuk menjaga marwah DPRD kabupaten Lumajang, untuk menjaga dan menjadikan ini pembelajaran bagi kita semua siapapun pemimpin di negeri ini," tegas Anang Akhmad.

Sebelumnya viral di media sosial adanya video seorang Ketua DPRD Lumajang bernama Anang Akhmad Syaifuddin salah sebut sila ke-4 saat sedang membacakan Pancasila.

Ketua DPRD Lumajang itu salah sebut di hadapan para Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lumajang hingga videonya viral di media sosial.

Salah satu akun Instagram yang mengunggah video viral itu yakni dari akun Instagram bernama @andreli_48 pada Minggu, 11 September 2022.

"Nih min yang gak hafal ketua DPRD Lumajang saat membacakan Pancasila," tulis andreli_48 di kolom caption video, dikutip Disway.id pada Senin 12 September 2022.

Di awal video, terlihat ada seorang pria yang disebut sebagai Ketua DPRD Lumajang tengah memimpin pembacaan Pancasila di ruangan.

Sang Ketua DPRD Lumajang itu berdiri di depan para peserta acara Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sambil memengang mik yang didekatkan ke mulutnya.

Kemudian ia pun mulai memimpin pembacaan Pancasila, yang setelahnya para peserta acara HMI mengikuti ucapannya di setiap sila yang dibacakan.

1. Ketuhanan yang Maha Esa

2. Kemanusiaan yang adil dan beradab

3. Persatuan Indonesia

Akan tetapi pada saat mengucap sila ke-4, Ketua DPRD Lumajang itu mulai menunjukkan keraguan saat membacanya.

Dan benar saja, pada akhirnya Ketua DPRD Lumajang itu salah menyebut di sila ke-4, terdengar tidak lengkap saat membacanya.

"4. Kerakyatan... yang dipimpin oleh hikmat... dalam kebijaksanaan dan permusyawaratan," ucapnya.

Lalu videonya pun viral. (disway)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: