Jalin Keakraban Alumni, Fakultas Syariah Gelar Reuni Akbar dan Temu Ilmiah

Jalin Keakraban Alumni, Fakultas Syariah Gelar Reuni Akbar dan Temu Ilmiah

Rektor UIN STS Jambi bersama Dekan Fakultas Syariah.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Memiliki jumlah lulusan yang cukup banyak bahkan sudah tersebar diberbagai sektor – sektor baik Provinsi Jambi hingga Nasional, Fakultas Syariah UIN STS Jambi, Minggi (4/9) bertempat di Aula Golden Harvest Hotel Kota Jambi menggelar temu ilmiah dan reuni akbar. Mengangkat tema ‘Sinergi Alumni untuk Kemajuan Almamater Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi’ kegiatan ini dibuka langsung Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D bersama Drs.Abdullah Sani,M.Pd selaku Wakil Gubernur Jambi dan Ketua Ikatan Alumni (IKA) UIN STS Jambi.


Foto bersama--

“Kita bisa membuktikan alumni dari UIN STS Jambi dapat bersaing, bahkan untuk Fakultas Syariah sendiri salah satu alumninya saat ini duduk menjadi Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto,S.HI.,M.Si. ini pastinya membanggakan dan dapat menjadi motifasi bagi mahasiswa yang sedang menempuh perkuliahan,” jelas Rektor UIN STS Jambi.

Dalam sambutannya, Rektor juga menjelaskan tentang capaian – capaian yang telah dicapai bahkan lebih dari target yang harapkan diawal. Saat ini UIN STS Jambi sedang mengusung 7 Prodi salah satunya Prodi Kedokteran dan akan menjadikan UIN STS Jambi akan menjadi UIN keempat setelah UIN Jakarta, Malang dan Makassar. 


Foto bersama--

“Ada beberapa program UIN Jambi yang mungkin tidak perlu bantuan anggaran, tapi perlu bantuan kebijakan. Dimana hari ini setelah kami melakukan evaluasi, kita sudah ada lima partner yang siap mendukung wilayah konservasi UIN Jambi, kita juga akan membangun asrama mahasiswa internasional serta akan mempersiapkan Wall Climbing untuk olahraga panjat dinding yang paling lama bulan Januari 2023 ini akan dilaksanakan pembangunan,” tegas Rektor.

Dalam sambutannya Drs.Abdullah Sani,M.Pd, Ketua Ikatan Alumni (IKA) UIN STS Jambi menyampaikan sebagaimana yang diketahui Fakultas Syariah telah melahirkan banyak lulusan yang tidak terhitung dan mengisi sektor-sektor penting di Jambi.


Pelantikan pengurus IKA FASYA--

“Saya melihat alumni UIN STS Jambi khususnya Fakultas Syariah sudah siap dan sanggup menjadi matahari yang menghasilkan energi bagi kehidupan ini. Walaupun saya Alumni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, saya melihat alumni UIN ini sudah banyak yang menjadi tokoh penting,” jelas Drs.Abdullah Sani,M.Pd.

Turut hadir dalam kegiatan ini. Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi dan sekaligus Alumni UIN SUTHA Jambi yang pernah menjadi Presiden Mahasiswa IAIN STS Jambi pada tahun 2003/2004. Beliau merasa bahagia bisa berjumpa dengan para dosen, rekan sejawat dan para senior yang hadir pada kegiatan Temu Ilmiah dan Reuni Akbar Fakultas Syariah.

Selain itu beliau juga turut menyampaikan rasa kagumnya terhadap Inovasi dari Rektor UIN Jambi yang diakui secara Nasional bahkan Internasional beliau berharap agar UIN Jambi akan terus bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung pembangunan Provinsi Jambi. 

Seiring apa yang disampaikan oleh Rektor juga menyampaikan ucapan syukurnya kepada para alumni yang hadir pada temu ilmiah dan reuni akbar ini. 

“Kegiatan ini tidak lebih sebagai bentuk dukungan Fakultas Syariah terhadap Lokomotif Perubahan UIN Jambi, dimana juga akan diisi dengan melantik kepengurusan Ikatan Alumni Fakultas Syariah (IKA FASYA) dan beberapa jajaran,” kata Dr. Sayuti, M.H, Dekan Fakultas Syariah.

Pelantikan pengurus IKA FASYA ini juga turut disaksikan 250 alumni Fakultas Syariah yang hadir. Dengan pelantikan kepengurusan ini diharapkan menjadi wadah yang mendorong kemajuan UIN Jambi dan sinergi untuk membangun Fakultas Syariah. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: