Rekrutmen PPPK Tebo, Iday : Harus Transparan dan Akuntabel

Rekrutmen PPPK Tebo, Iday : Harus Transparan dan Akuntabel

Wakil Ketua DPRD Tebo, Syamsurizal --

MUARATEBO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Perekrutan PPPK akan dilakukan oleh Kabupaten Tebo Tahun 2022 ini. Katagori II akan jadi prioritas dari 172 Formasi khusus Tenaga Guru. Pelaksanan perekrutan PPPK Kabupaten Tebo akan dilakukan dengan cara Obsevasi.

Wakil Ketua DPRD Tebo, Syamsurizal saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan bahwa perekrutan PPPK ini untuk mengakomodir para honorer yang sudah lama bekerja. Untuk itu dengan sistem observasi ini, dirinya berharap nantinya yang direkrut memang layak dan pantas dan honorer yang masa kerjanya 10 hingga 15 tahun ke atasennadi prioritas.

"Kita berharap nantinya pelaksanaan perekrutannya nanti  dilakukan transparan dan akuntabel, supaya bisa mengakomodir tenaga honorer sesuai dengan masa kerja dan kemampuan" jelas Iday.

Saat ditanya jika nantinya pelaksanaan tidak transparan dan tidak akuntabel dimana yang memang berhak dan layak namun tidak diluluskan, Iday menegaskan jika nantinya terjadi hal yang sepeti itu, maka DPRD Tebo melalui Komisi I akan panggil pihak terkait dan akan kita proses.

"Jika nanti ada hal yang sepeti itu, maka Kita akan panggil pihak terkait, untuk itu silakan teman-teman media juga ikut mengawasi pelaksanaannya, DPRD juga pasti akan mengawasi pelaksanaannya, agar yang lulus nantinya memang yang benar berhak dan layak " tuntas Iday.(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: