8 Tokoh Potensial Kandidat Cawako Sungai Penuh 2024, Dua Pengusaha Sukses

8 Tokoh Potensial Kandidat Cawako Sungai Penuh 2024, Dua Pengusaha Sukses

8 Tokoh Potensial Kandidat Cawako Sungai Penuh 2024--

SUNGAIPENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Sejumlah politisi dan pengusaha kota Sungai Penuh disebut-sebut memiliki peluang untuk maju Pilwako 2024. Terutama untuk Calon Walikota. 

 

Menurut pengamat politik, ada 8 tokoh yang punya potensi ataupun bisa didorong untuk maju Pilwako. Di antaranya petahana Ahmadi Zubir, Alvia Santoni. Selain itu Fikar Azami, Fajran, Harmen Putra, DEJ, Yoshadi, dan Nuzran Joher.

 

"Memang proses Pilwako masih lama, ada sekitar 2 tahun lagi kalau itu Oktober 2024. Tapi kita lihat tokoh-tokoh ini berpeluang dan punya potensi untuk maju Pilwako. Bisa dikatakan inilah tokoh-tokoh yang bisa didorong untuk mencalonkan jadi walikota, " jelas pengamat Politik Bukhari Mualim kepada Jambi Ekspres, Kamis (8/9/2022). 

 

Bukhari menjelaskan, pertama untuk petahana Ahmadi Zubir. Sudah bisa dikatakan akan kembali maju nantinya, karena merupakan kader PDIP. Demikian juga dengan Alvia Santoni atau yang akrab disapa Antos. Wawako Sungai Penuh ini bahkan sudah bergabung ke partai dan menjadi ketua PPP Sungai Penuh. Sehingga baik Ahmadi maupun Antos sudah ada kendaraan politik nantinya di Pilwako. 

 

"Petahana pastilah ada peluang, beliau juga kader PDIP, ditambah pak Antos sudah jadi ketua PPP artinya perahunya kan kesitu. Cuma kompetisinya kita tidak tahu nanti, apakah keduanya masih solid nanti atau bagaimana, " jelas Dosen STIA ini

 

Disamping itu menurut Bukhari Mualim, nama Fikar Azami juga masih kuat di Sungai Penuh. Masih memiliki tim yang solid. Selain itu suara saat pilwako sebelumnya juga cukup tinggi. 

 

"Ahmadi, Antos, Fikar itu kans untuk maju masih besar. Minimal masih ada tim dan pendukung, walaupun tidak 100 persen tapi minimal 50 persen masih bertahan. Cuma sejauh mana komunikasi politik ke depan kita belum tahu, " katanya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: