Gubernur Launching Kartu Jambi Sehat, Al Haris : Jumlahnya Harus Ditingkatkan

Gubernur Launching Kartu Jambi Sehat, Al Haris :  Jumlahnya Harus Ditingkatkan

Gubernur Jambi Al Haris melaunching Kartu Jambi Sehat yang merupakan salah satu program Dua Miliae Satu Kecamatan (Dumisake) Pemprov Jambi.--

 

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris melaunching Kartu Jambi Sehat yang merupakan salah satu program Dua Miliae Satu Kecamatan (Dumisake) Pemprov Jambi.

 

Acara ini diselenggarakan di hotel Shang Ratu Kota Jambi pada Selasa (6/9)..

 

Menurut Al Haris, Program Kartu Jambi Sehat ini memiliki perbedaan dari sisi pendanaan dengan Kartu Indonesia Sehat yang merupakan program Presiden Jokowi.

 

"Total di Jambi yang menerima bantuan kesehatan ini sekitar 75.586 orang, namun yang murni menggunakan APBD kita baru 27 ribu orang," katanya saat diwawancarai.

 

Namun ditambahkan Gubernur, jika dibandingkan dengan rasio jumlah pendidikan Jambi, bantuan layanan kesehatan yang diberikan Pemprov Jambi untuk warga kurang mampu masih sedikit.

 

“Jumlah ini belum sesuai dengan rasio jumlah penduduk orang yang layak dibantu di Jambi, penduduk Jambi 3,6 juta kita masih ada 7,62 persen orang miskin atau sekitar 273 ribuan, sementara kita baru bisa membantu sekian persen, namun kita setiap tahun terus berusaha menambah itu kedepannya,” tambahnya.

 

Gubernur berharap layanan kartu Jambi sehat tersebut dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Provinsi Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: