Longsor di Jalan Nasional Kerinci-Bangko, Kendaraan Lewat Sistem Buka-Tutup

Longsor di Jalan Nasional Kerinci-Bangko, Kendaraan Lewat Sistem Buka-Tutup

Longsor di Jalan Nasional Kerinci-Bangko, Kendaraan Lewat Sistem Buka-Tutup--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bencana longsor kembali terjadi di jalan Nasional KERINCI-Bangko, tepatnya di Birun, Jumat (2/9/2022). 

Informasi yang didapatkan longsor terjadi tepatnya di Birun akibat hujan semalam, material lumpur dan kayu tumbang memenuhi badan jalan.

“warga Kerinci maupun pengendara lain yang mau ke Bangko atau Jambi hati-hati, jalan susah dilewati. Karena longsor berlumpur memenuhi badan jalan ada juga kayu, "Kata salah seorang warga 

Kapolsek Barang Merangin Iptu Julisman dikonfirmasi Jambi Ekspres membenarkan adanya longsor berlumpur di Birun. Dia mengatakan saat ini sudah bisa lewat, namun dengan sistem buka-tutup. Sehingga pengendara diminta hati-hati. 

"Karena curah hujan sangat tinggi yang mengakibatkan telah terjadi tanah longsor di jln. Lintas kerinci-Bangko lokasi perbatasan antara Kab. Kerinci dgn Kabupaten Merangin pada dari pukul 02.30 WIB, sampai pukul 11,30 WIB, " jelasnya

Kapolsek mengtakan untuk material Longsor sedang dibersihkan, sampai saat ini lalin sudah lancar sistem buka-tutup.

"Petugas melakukan pengaturan dari Polsek Batang Merangin dan Polsek Sungai Manau, " katanya

Ditambahkan Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Yudistira ketika dikonfirmasi mengatakan anggota dari Satlantas Polres Kerinci sudah diturunkan menuju lokasi. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: