Tinjau Pembangunan Jalan Kumpeh, Ketua DPRD Harap Pekerjaan Tepat Waktu

Tinjau Pembangunan Jalan Kumpeh, Ketua DPRD Harap Pekerjaan Tepat Waktu

Tinjau Pembangunan Jalan Kumpeh, Ketua DPRD Harap Pekerjaan Tepat Waktu--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto bersama dengan anggota DPRD Provinsi Jambi, Nur Tri Kadarini, Usman Halik, anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, melakukan tinjauan pembangunan jalan di wilayah Kumpeh, Selasa (23/8).

Ruas jalan ini merupakan bagian dari pekerjaan multiyears Provinsi Jambi. Atau tahun jamak yang dibiayai tiga tahun anggaran pada 2022, 2023 dan 2024.

"Tinjauan yang kita lakukan ini sebagai agenda lama yang sudah Saya jadwalkan untuk berkunjung ke proyek strategis provinsi salah satunya itu multiyears. Kita ada lima multiyears, yaitu, tiga ruas jalan, kemudian stadion center dan islamic center," ujarnya.

Dikatakan Edi Purwanto bahwa, tinjauan-tinjauan yang dilakukan ini adalah ingin melakukan pengecekan langsung terkait  pelaksanaan serta progres dari pembangunan jalan. Apalagi menurutnya, pembangunan jalan ini sudah cukup lama diinginkan masyarakat dan tahun ini sudah mulai dilakukan pembangunan.

"Kami lakukan pengecekan ini untuk memastikan semua sesuai dengan spesifikasinya, kualitasnya bagus jangan sampai kita habiskan dana Rp 398 miliar tetapi hasilnya tidak maksimal ini yang kita tekankan dalam pengecekan ini," katanya.

Selain itu, pada kesempatan ini turut hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Fauzi, Camat Kumpeh.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi mengatakan, pihaknya akan semaksimal mungkin melaksanakan pekerjaan sesuai dengan rencana. Baik dalam segi spesifikasi maupun ketepatan waktu. 

"Dan Alhamdulillah untuk kegiatan pekerjaan ini yang panjang efektifnya 55 kilometer. Dan Alhamdulillah target per bulannya positif atau melebihi deviasi terget hingga sejauh ini," katanya.

"Saat ini deviasi 1,6 deviasi plus dan pertanda rencana dapat kita capai," tambahnya.

Kendati demikian, Fauzi menambahkan berharap para camat dan Kades juga dapat membantu kesuksesan proyek ini. (aba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: