Pembunuhan Brigadir J Diduga Terkait LGBT Makin Mencuat, Ini Respon Mabes Polri

Pembunuhan Brigadir J Diduga Terkait LGBT Makin Mencuat, Ini Respon Mabes Polri

Irjen Fredy Sambo dan Alm Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Motif pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan tersangkanya Irjen Ferdy Sambo terkait LGBT terus mencuat.

Bahkan, peristiwa yang terjadi pada Jumat (8/7) di Rumah Dinas Kadiv Propam itu sebenarnya pembunuhan diduga dilatarbelakangi dengan suka sesama jenis.

Dugaan LGBT terhadap Ferdy Sambo itu makin kuat usai Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan kasus dan motif pembunuhan Brigadir J ini hanya bisa dikonsumsi orang dewasa.


yamaha--

Menariknya, Mahfud MD juga menyebut hal tersebut cenderung menjijikkan.

Dikuatkan lagi dengan hasil investigasi majalah Tempo yang berjudul ‘Pacarku Selingkuh Dengan Istriku’.

Namun isu LGBT tersebut belum bisa dipastikan, pasalnya sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian ihwal kasus LGBT tersebut.

Kabag Penum Polri, Kombes Nurul Azizah mengatakan pihaknya belum bisa membenarkan adanya dugaan LGBT dalam pusaran kasus Ferdy Sambo.

“(Soal kasus LGBT) Timsus masih bekerja,” kata Kombes Nurul seperti yang dikutip dari pojoksatu.id, Kamis (18/8/2022).

Kombes Nurul mengungkapkan, jika ada perkembangan baru dalam kasus Ferdy Sambo termasuk dugaan adanya kasus LGBT, nantinya yang akan menyampaikan Timsus langsung.

“Jadi mohon bersabar dan kita tunggu update dari Timsus ya,” ujarnya.

Sementara itu, pengacara keluarga Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak tak mau berkomentar panjang perihal isu LGBT dalam pusaran pembunuhan Brigadir Joshua.

“(Soal LGBT) silahkan tanya ke Sambo,” singkatnya.

Sebelumnya Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, motif Ferdy Sambo membunuh Brigadir Joshua tak bisa diungkap ke publik karena menjaga perasaan kedua keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: