Pecahkan Rekor MURI, Bendera Sepanjang 2.500 Meter Melintasi Kota Muara Bungo

Pecahkan Rekor MURI, Bendera Sepanjang 2.500 Meter Melintasi Kota Muara Bungo

Pecahkan Rekor MURI, Bendera Sepanjang 2.500 Meter Melintasi Kota Muara Bungo--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 2.500 meter dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77.

Star-Finish kirab bendera ini didepan rumah dinas Bupati Bungo, Minggu (14/08) yang dilepas oleh Bupati Bungo, H. Mashuri dengan  diikuti oleh unsur Forkopimda, pejabat di lingkup Pemda Bungo serta pihak swasta, sekolah dan kampus-kampus.


yamaha--

Bupati Bungo H. Mashuri dalam sambutan saat melepas kirab bendera merah putih mengatakan bahwa kegiatan ini akan memecahkan Rekor Indonesia dengan menghadirkan pihak Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Dengan kain merah putih sepanjang 2.500 meter serta akan dibawa oleh sekitar 7.500 orang, kegiatan ini insya allah akan memecahkan rekor MURI," ungkap H. Mashuri.

Mashuri juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikuti serta dalam menyukseskan kegiatan kirab bendera merah putih sepanjang 2.500 meter ini hingga bisa terlaksana tepat jelang peringatan HUT RI ke 77 pada 17 Agustus mendatang.

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih bukan hanya kepada jajaran lingkup Pemda Bungo, namun kepada semua pihak terkait yang dengan semangatnya untuk memeriahkan HUT RI ke 77 sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar," papar Mashuri.

Pantauan Jambi Ekspres di lokasi, ribuan masyarakat kabupaten Bungo tumpah ruah di jalan protokol yang menjadi perlintasan Bendera Merah Putih untuk menyaksikan kegiatan tersebut.

Sementara peserta pembawa bendera sepanjang jalan yang mengitari Pasar Muara Bungo dengan rute panjang sekitar 5,5 KM terus menyanyikan berbagai lagu kebangsaan Indonesia.(aes)

Sumber: