Wamen Jerry Sambuaga Siap Fasilitasi Pruduk Jambi Go Internasional

Wamen Jerry Sambuaga Siap Fasilitasi Pruduk Jambi Go Internasional

Saat pertemuan dengan pengusaha muda Jambi di Rumah Kito--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga mengajak semua pengusaha muda Jambi untuk mempersiapkan diri membuat produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal bisa dipasarkan secara nasional. Hal itu disampaikannya saat melakukan pertemuan dengan Himpunan Pengusaha Jambi dan pelaku UMKM Jambi yang berlangsung di Rumah Kito, Sabtu (6/8/2022).

 

Bahkan, dirinya mengaku Kementerian Perdagangan RI siap memfasilitasi semua pruduk yang ada di Jambi agar bisa terjual hingga internasional. "Kami (Kemendag) sangat siap menyambut dan mensupport serta fasilitasi semua produk daerah termasuk di Jambi. Silahkan, baik, provinsi, kabupaten, kota, kami sudah siap," ujarnya saat ngobrol baren dengan pengusaha muda Jambi.

 

Diakuinya, saat ini Kemendag sedang mencari jenis produk lokal atau daerah yang pas untuk disupport, dari segi pemasaran hingga produksinya agar bisa terjual ke dalam negeri dan di luar negeri. "Kami harapkan kerjasama yang baik, yang positif. Dan kami sangat ingin membantu teman-teman di daerah untuk lebih maju lagi. Terlebih pasca pandemi Covid-19 ini," tegas Jerry.

 

Salah seorang pengusaha muda Jambi, Budi Setiawan mengapresiasi atas kedatangannya Wakil Menteri Perdagangan. Menurutnya, apa yang disampaikan sangat konkrit dan langsung, tidak ada birokrasi lagi. "Ini sangat mendukung sekali bagi kami pengusaha muda di Jambi ini. Alhamdulillah, kami juga diberikan nomor yang bisa dihubungi untuk komunikasi secara langsung," tuturnya.

 

Dirinya berharap, semuanya bisa dimudahkan, lantaran pasca Covid-19 terdapat pruduk dan usaha baru. "Terutama terkait sertifikasi produk ini secara nasional bisa masuk untuk diperdagangkan secara nasional," imbuh Budi, yang merupakan kandidat calon Walikota Jambi 2024.  (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: