Beredar Pesan Diduga dari Putri untuk Brigadir J 'Happy Birthday My Great Bodyguard SUA', Apa Arti SUA?

Beredar Pesan Diduga dari Putri untuk Brigadir J 'Happy Birthday My Great Bodyguard SUA',  Apa Arti SUA?

Tante Brigadir J mengupload pesan yang diduga dari Putri istri Ferdy Sambo untuk Brigadir J dengan sebutan SUA. Foto : Jambi Ekspres--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Tante Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J membeberkan isi chat yang diterima Brigadir J dari ‘Bu Putri’, panggilan keluarga untuk Putri Chandrawati. 

Bu Putri adalah istri sah Irjen Ferdy Sambo dan disebut-sebut sebagai saksi kunci kematian Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022 lalu.

 

Adalah Roslin Emika yang mempamerkan isi chat Putri untuk Yosua di status FB nya. Dari jejak screenshoot terlihat text chat ini merupakan hasil forward dari seseorang. 

 

Adapun isi chat itu berbunyi kira-kira begini :

Ths is my message in your birthday….

Today hopefully whatever you wish

N pray for will come true. I hope that

Hope will also bring happiness.

And im so grateful to have you as

a bodyguard, friend n family. You’re

Such a great staff (emot senyum dan emot jempol)

Hope your birthday is a special as you are.. 

Happy Birthday My great

Bodyguard SUA (emot tiup lilin dan emot selebrasi)

 

Upload screeshoot pesan ini, ikut melampirkan foto Brigadir J saat membuka sebuah kotak kue ulang tahun berwarna coklat dengan tulisan di kue “Happy Birthday Bodyguard SUA”. 

 

Tertancap lima lilin kecil di kue ini. Wajah Brigadir J di foto itu juga terlihat sumringah sambil memegang kotak kue. Kue dalam foto itu masih utuh belum dipotong dan lilinnya pun belum dinyalakan. 

 

“Apalah arti semua pemberian dan ucapan ini nakku, kalo kamu hanya di jadikan sebagai penyelamat bagi mereka tapi kamu nggak berharga di mata mereka, tubuh mu disiksa,ditembaki dengan dalih apa ni sehingga kamu mendapatkan penderitaan yang segitu tragisnya,” ujar Roslin Emika. 

 

“Kamu dianggap sebagai anak dan ajudan yang terbaik tapi mana buktinya, semuanya hanya manis di bibir. Klo memang dari hati yang paling dalam perkataan ini kami mohon buat Bu Putri berikan kesaksian yang jujur karena anda ada di TKP agar Roh anak kami tenang jangan sampai darah nya menjerit kepada Tuhan untuk meminta keadilan,” lanjutnya lagi. 

 

Beragam tanggapan dan komentar netizen pun datang. Tak sedikit pula yang penasaran dengan arti kata SUA yang ada di text pesan dan di kue. “Apakah arti SUA? Panggilan sayang untuk Yosua? Atau apa?” ujar salah satu netizen di akun instagram yang juga mengupload pesan ini.

 

Namun yang pasti nama seseorang memang sering dijadikan panggilan. Misal Aulia, akan dipanggil Lia, atau Yosua dipanggul Sua. 

 

Terkait SUA di kasus ini. Hanya Putri Chandrawati yang bisa memberi jawaban. 

Apakah benar kue ini pemberiannya, apakah benar pesan text itu darinya, apakah makna dan arti dari kata SUA? 

 

Semua hanya bisa dijawab oleh Putri, Meski hingga saat ini, Putri disebut oleh suaminya Ferdy Sambo, masih mengalami trauma dan minta didoakan untuk segera pulih. (dpc)

Sumber: